Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Kegiatan / Event

Oleh : Muhammad Tegar w

Halo anak Indonesia
Anggota FAKASIBOND lagi serentak bikin mini project nih.
Ini juga merupakan inisiatif dari kedua Fasilitator tercinta kami yakni Kak Fahri dan Kak Bella.
Mereka berdua mendapatkan inspirasi dari pengalaman selama FAN 2018.
Banyak sekali Anggota yg ikut berpartisipasi.
Dari 5 klaster yang ditawarkan, masing-masing dari kami memilih salah satu sesuai minat dan menentukan sub temanya.

Hari pertama tanggal 4 Agustus 2018, berlangsung sangat menarik dan seru, satu persatu dari kami mempersentasikan mini project yang telah dirancang secara individu.
Rekso Sandany memulai persentasi karena dia hendak izin pulang terlebih dahulu, dia mengangkat project bertemakan aduan pesan hoax, yang kedua dilanjutkan persentasi dari Muhammad Barry Nur Anhar.
Ia merupakan anggota baru forum anak, yang ketiga adalah Nur Faslina,
Projectnya menurut saya sangat bagus karena ia mau menyatukan pendapat orang tua dan anak dengan projectnya yang berjudul duduk bersama dengarkan pendapat.
Yang terakhir Nur Akidahtul Jhannah, 

Projectnya sangat simpel dan sederhana tapi sangat menarik, nama projectnya adalah rantai kesehatan.
Kami berlomba lomba mengajukan pertanyaan pada satu sama lain saat sedang persentasi, jika suasana mulai memanas, fasilitator kami selalu sigap mendinginkan suasana.
Hari pertamapun berakhir dengan fantastis

Hari kedua,dimulai dari jam 8 pagi dan dihadiri oleh Fasilitator yaitu Kak Fahri,dan yang pertama mempresentasikan mini project nya adalah Nur faradilah dia memillih klaster tentang "Lingkungan keluarga dan pengasuh alternatif" Dan dia memilioh sub tema tentang 'Pernikahan anak usia dini'. Lalu yang kedua adalah Muhammad tegar w saya memilih klaster tentang "Perlindungan Khusus" dengan sub tema "Stop bully dan membeda-bedakan Disabilitas" saat mempresentasikan mini prject nya, audiens terharu karena saya ini juga merupakan anak disabilitas.Selanjutnya adalah Dyah mutiara dia mempresentasikan klaster yang dipilihnya yaitu Hak sipil dan kebebasan hak anak dengan sub tema "Literasi budaya membaca". dan berikutnya adalah Rafika pristika N dia merupakan duta anak kabupaten situbondo lohh, dia mempresentasikan mini projectnya yaitu tentang klaster "Perlindungan Khusus" dengan subtema "Anak korban Kekerasan" banyak yang memberi pertanyaan kepada rafika ini. nah yang berikut ini adalah Nabila dwi ayu dia memilih klaster tentang " Kesehatan dan Kesejahteraan dasar"dengan sub tema "promosi gizi balita / ASI ekslusif). Selanjutnya adalah Faqih dia memilih klaster "Pendidikan,pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya " yang bersubtemakan " wajib pendidikan 12 tahun" . dan selanjutnya adalah Balqis anak satu ini merupakan duta sanitasi kabupaten situbondo dan tak heran jika ia memilih klaster "kesehatan  dan kesejahteraan dasar " yang ber sub tema tentang "Sanitasi" tak heran jika penyampaian mini project dia sangat bagus, nah sekarang ada Salsa yang memilih klaster "Lingkungan Keluarga dan pengasuhan alternatif yang bersub tema kan " Kegitan bersama anak LKSA/panti asuhan",nah selanjutnya adalah Ketua Forum Anak Kabupaten situbondo yaitu Rafli dia memilih Klaster tentang " Lingkungan Keluarga dan pengasuhan alternatif " yang bersub tema kan " Fasilitas Umum " presentasi ini menuai prokontra karena yang di jelaskan oleh rafli ini kurang begitu jelas dan audiens banyak memberikan pertanyaan. Nah yang terakhir ni dia adalah Ridlo dia memilih kalster tentang "Pendidikan, Pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dengan sub tema " Sekolah ramah anak " sama dengan rafli si ridlo juga menuai pro dan kontra banyak audiens yang kebingungan sehingga menuai banyak pertanyaan. nah akhirnya kita sampai di penghujung acara, yakni penutupan.

2 hari itu kami lalui dengan antusias yang besar

Tunggu Cerita kami Selanjutnya yaa.,...

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


57 Mading


Jambore Anak Tomohon 2018

Kategori : Kegiatan / Event

JAMBORE ANAK TOMOHON DAN 2018

Kategori : Kegiatan / Event

D-1 Jambore Anak Kota Tomohon

Kategori : Kegiatan / Event