Kisah Kasih Bersama Ibu

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : taken by Ahmad Guntur Nanrang Junior - Fasilitator Anak


Tahun ini tahu ke tiga kami membuat kegiatan hari Ibu. Tahun ini juga menjadi tahun pertama kami membuat kegiatan bersama teman-teman Forum Anak Provinsi. Berkat kegiatan ini kami dapat menciptakan team yang hebat. Antara saya, kamu, yang bersatu menjadi kita. Kami sangat salut dengan keakraban dan ke solid-an yang dapat kami ciptakan. Menyatukan yang jauh dan merapatkan yang dekat. Tidak ada sekat, tidak ada perantara. Bersatu bersama, melingkar, mengkolaborasikan, mempersembahakan yang terbaik untuk Perempuan terbaik dihidup kami, Ibu.

Kegiatan ini mengusung tema "Kisah Kasih Besama Ibu" sebulan sebelum kegiatan ini kami telah mengadakan rapat-rapat, membicarakan tentang konsep dan tema kegiatan, me-list perlengkapan yang dibutuhkan, membicarakan konsumsi, gedung, dan lain-lainnya. Semangat kami tidak surut walaupun beberapa hari sebelum kegiatan kami disibuk kan dengan ujian akhir sekolah yang membuat kami harus fokus dulu untuk menyelesaikannya. Setelah Ujian, kami bersama-sama untuk menyelesaikan apa yang telah kami rencanakan. Mengantar surat, proposal, membeli beberapa perlengkapan, membuat dekorasi, dan membeli makanan.

Sampai pada hari H tiba kami sangat senang karna semua kejadian dan proses yang kami lewati bersama-sama banyak memberikan kami pelajaran. Gedung telah siap dengan dekorasi yang cantik hasil kerja tangan kami.
Kami menampilkan musikaliasi puisi, menyanyi, teatrikal tentang hari Ibu, dan mencuci kaki Ibu. Mencuci kaki Ibu lah adalah moment yang sangat kami tunggu-tunggu. Karna kami tidak bisa setiap hari dapat mencuci kaki Ibu, atau bahkan kalau bukan di kegiatan ini pun, kami tidak dapat melakukannya. Suasana menjadi haru, ditemani dengan lantunan lagu bunda kami berjalan membawa seloyang ember berisi air untuk mencuci kaki Ibu kami. Ibu-ibu kami nampak sangat terharu dan tidak dapat membendung air mata. Setelah mencuci kaki, kami memberikan bunga sontak ibu-ibu kami segera memeluk kami dengan pelukkan hangatnya. Penulis pun masih terharu saat menulis tulisan ini.

Untuk itu, selamat hari Ibu untuk perempuan terhebat kami. Pemberi teduh dan penghapus mendung kami. Teruslah tersenyum sambil bertahan dikesempurnaan.

Terus dukung kami untuk melakukan hal-hal positif, memperjuangkan hak-hak anak, memberikan yang terbaik untuk Forum kesukaan kami ini, dan juga untuk Negri ini. Dari kami, anak-anakmu yang sudah pantas Ibu banggakan didepan teman-teman Ibu. :)
Selamat Hari Ibu everyone! :)

 
Source : taken by Ahmad Guntur Nanrang Junior - Fasilitator Anak
Kiriman Lainnya