Ketika menjadi #TinjuTinjaSquad

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi Pribadi

Halo teman-teman kembali lagi di tulisan saya nih, saya akan berbagi pengalaman, sebagai relawan #TinjuTinjaSquad

Apa sih itu #TinjuTinjaSquad ? adalah sebuah gerakan untuk mengedukasi masyarakat tentang kesehatan, utamanya adalah bahayanya BABS ( Buang Air Besar Sembarangan ) yang di dukung oleh pemerintah dan UNICEF Indonesia, tau gak nih teman-teman apa itu UNICEF ? UNICEF sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Bisa di katakan UNICEF ini mendukung dan mendorong pemenuhan Hak-hak anak loh.

Alhamdulilah teman-teman saya terpilih menjadi relawan #TinjuTinjaSquad, yang katanya ada 500 relawan di seluruh Indonesia, di tempat kalian ada gak ya ? mendapatkan Starter Kit dari  #TinjuTinjaSquad untuk berbagi pengetahuan, kepada masyarakat. Dan kebetulan saya sedang libur kuliahan hampir satu bulan lebih hehe, daripada nganggur kita harus berbuat hal-hal yang positif. Salah satunya mengedukasi masyarakat tentang bahayanya BABS sesuai tantangan dari #TinjuTinjaSquad yang pasti secara sukarela alias GRATIS.

Pada kesempatan yang pertama ini saya berbagi ilmu dengan Forum Anak Jombang, di kantor PPPA Jombang, Hari Minggu, 4 Februari 2018, pukul 16.00 WIB yang di ikuti 30 anak - anak pengurus maupun anggota Forum Anak Jombang. Sekitar 30 menit saya mensosialisasikan gerakan ini dengan cara bercerita. Alhamdulilah lancar, mendapat respon maupun tanggapan yang baik dari anak-anak Forum Anak Jombang. Di sela-sela kegiatan ini saya juga bercerita mengenai statusfan.com dan U-Report Indonesia, agar kedepannya mereka memakai internet dengan baik dan bijak, supaya mereka bisa berbagi maupun berpartisipasi di statusfan.com maupun di U-Report Indonesia. Itulah pengalaman saya, semoga bermanfaat, sampai jumpa di tulisan saya yang lain.
 
Source : Dokumentasi Pribadi
Kiriman Lainnya