Keiikutsertaan dalam MUSRENBANG kota Memperjuangkan Hak Anak

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Musrenbang Kota Makassar 2017 , Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh SKPD dan instansi terkait se-kota Makassar maupun delegasi masing-masing kecamatan untuk memberikan masukan terkait rencana pembangunan. FAM juga berkontribusi dengan beberapa pernyataan dan pertanyaan terkait beberapa hal seperti keterlibatan anak disetiap kegiatan yang tercipta dengan diadakannya Musrenbang Kota , sosial budaya  , ekonomi ,pelayanan publik yang masih belum menyentuh kepentingan anak. semisal sarana dan prasarana.

Pada kegiatan ini jumlah peserta yang melibatkan forum anak makassar sudah meningkat dari tahun sebelumnya yang awalnya hanya 5 anak menjadi 13 anak.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal ini wakili oleh kepala Satpol PP sulawesi selatan , kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan kementrian dalam negeri Indonesia dan bapak Walikota Makassaar beserta wakilnya.
 
Hasil yang dicapai :
Peningkatan pemahaman dalam hal penentuan kebijakan tidak semudah membalikkan telapak tangan, penambahan wawasan setiap anak yang menjadi keterwakilan FAM dan anak Makassar, melatih public Speaking, dengan menyuarakan hak-hak dan kepentingan terbaik bagi anak.
Meningkatnya tingkat partisipasi dan peran anak yang merata dalam pembangunan.

Adapun yang mewakili suara anak makassar :
1. M. Fadly Ridwan
2. Devita Tasha Salsabila
3. Charles Ricardo
4. Anggraeni Hapsaritami S.
5. Muh. Yusran
6. Soraya
7. Muh. Farhan
8. Nurul Hikmah
9. Arif Maulana
10. Shafa Salsabila
11. Abdillah Khaerurijal
12. Nayla
 
Source :
Kiriman Lainnya