• 13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0

oleh Safira Damayanti Hallo anak Indonesia! Pada hari Jumat, 31 Mei 2019, kami Forum Anak Kabupaten Situbondo (Fakasibond) mengadakan kegiatan SABUK CELANA (Santap Buka Ceria Bersama Anak Binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak / LKSA) #2 Tahun 2019, terletak di daerah barat Situbondo tepatnya di LKSA Siti Masyitah, Desa Langkap, Kecamatan Besuki. Acara ini dihadiri secara langsung oleh Ibu Ir. Hj. Wiwik Mulyaningsih M. Si selaku Kabid PPA dan Ibu Nurhayati, SE selaku Kasi PHTKA pada Dinas PPPA Kab. Situbondo.

Kegiatan SABUK CELANA adalah program kerja Divisi II Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2018 yang lalu. Seru banget deh! SABUK CELANA diawali dengan pembukaan dan memperkenalkan diri. Kami mengajari tepuk Hak Anak kepada anak binaan LKSA Siti Masyitah. Kami juga mengajak anak anak bermain dan belajar tentang kesiapsiagaan bercana yang dikemas dalam permainan ular tangga cepat tanggap bencana. Setelah capek bermain, kami masuk ke ruangan dan duduk beristirahat sambil nobar Video Adaptasi komik Child Marriage.

Harapannya setelah nobar video ini, anak binaan LKSA Siti Masyitah dapat lebih berhati-hati dalam memilah dan memilih pergaulan yang baik dan yang tidak baik. Setelah itu sesi penyerahan bantuan secara simbolis dari Ibu Kabid ke pengasuh LKSA Siti Masyitah. Alhamdulillah pada tahun ini kami berhasil menggalang dana sebanyak Rp 2.325.000 dan barang berupa perlengkapan dan peralatan mandi, beras zakat seberat 25 kg, dan baju pantas pakai seberat 7 kg. Menjelang berbuka puasa, kami mendengarkan tausyiah dari Ust. Panji. Kami bikin rangkaian semut membagikan tumbler/botol minum berisi es teh dan nasi kotak kepada para peserta.

Tibalah saat buka bersama, kami bahagia melihat adik-adik binaan LKSA Siti Masyitah menyantap nasi kotak dan minum es teh pakai tumbler. Bahagianya dobel karena selain bisa berbagi di bulan Ramadhan, kami juga bisa menjalankan amanat Suara Anak Indonesia dan Suara Anak Situbondo untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Sekian cerita dari Forum Anak Kabupaten Situbondo kali ini, sampai jumpa di cerita kami selanjutnyaaa :) Salam Anak Situbondo, 100 % Cinta Indonesia.

Sumber Gambar : Dokumentasi Fakasibond
Kiriman lainnya
Kiriman Forum Anak Kabupaten Situbondo