Kegiatan Kampung bermain sudah aktif di berbagai kecamatan yang ada di Kota Dumai

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Dumai

Tidak asing lagi bagi kita ketika melihat anak-anak bermain. Tetapi pada zaman sekarang anak-anak lebih senang bermain dengan gadget mereka, tidak bersosialisasi dan tidak bergaul dengan teman sebaya nya karena perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih. Metode kampung bermain ini dianggap mampu untuk menumbuhkan kembali rasa empati anak terhadap lingkungan sekitarnya.

Berosialisasi dan bergaul sesama teman dapat diwujudkan ketika anak-anak keluar rumah dengan bermain bersama. Hal yang membuat anak itu bahagia adalah ketika mereka mendapat kesenangan yang mereka ciptakan dari diri mereka sendiri. Di zaman era globalisasi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih anak-anak yang pada dulunya bermain dengan berkumpul bersama teman-teman mereka menjadi anak-anak yang hanya duduk didalam rumah dengan kepala tertunduk memperhatikan gadget mereka.

Kampung bermain yang telah resmi diadakan oleh Forum Anak Dumai sejak tanggal 27 Agustus 2015 itu sudah berkembang pesat, karena kegiatan kampung bermai ini tealh dilaksanakan di berbagai kecamatan yang ada di Kota Dumai. Contoh kecamatan yang sudah melakukan kegiatan kampung bermain diantaranya adalah Kecamatan Dumai Timur, Kecamatan Dumai Barat, Kecamatan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Selatan, Kecamatan Bukit Kapur.

Tidak perlu memungut biaya dari kegiatan kampung bermain ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan yang berorientasi pada kepentingan dan kenyamanan anak. Jadi disini, anggota Forum Anak Dumai mengajak anak-anak disekitar untuk bermain bersama, permainan yang dilakukan adalah permainan tradisional yang dari mudah dimainkan sampai yang susah dimainkan karena butuh kerjasama yang kuat.

Kegiatan ini membuat anak-anak di Kota Dumai khususnya kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan ini menjadi anak-anak yang mampu mengekspresikan dirinya dan mereka menjadi lebih percaya diri serta mendapat teman-teman yang banyak. Kampung bermain adalah kegiatan rutin dari Forum Anak Dumai yang paling ditunggu anak-anak di Kota Dumai. Karena permainannya yang sangat seru dan mengasyikan.
Source : Forum Anak Dumai
Kiriman Lainnya