Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Kegiatan / Event

oleh Dewi Candra Nur Fadilla

Dalam rangka meningkatkan keimanan, ketakwaan, serta pendidikan karakter anak Situbondo, maka Forum Anak Kabupaten Situbondo (FAKASIBOND) yang difasilitasi oleh Dinas PPPA Kab. Situbondo menyelenggarakan "Anak Situbondo Mengaji dan Bersholawat bersama KHR. Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin pada tanggal 18 November 2018 di Pendopo Kabupaten Situbondo .

FAKASIBOND menjadi panitia dalam acara tersebut. Tugas kami dalam acara tersebut adalah membantu mengisi daftar hadir peserta, menyiapkan dan membagikan konsumsi, mengarahkan para peserta agar tertib dan duduk di bagiannya, hingga menjadi penerjemah bahasa isyarat bagi anak difabel tuli. Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Situbondo juga mengumumkan pemenang lomba hafalan juz Amma tinggat SD/SMP/SMA dan Sederajat. Para pemenang lomba mendapatkan piala, hadiah, dan sertifikat.

Pemerintah Kabupaten Situbondo juga mengundang Kiai kharismatik yang terkenal di Situbondo, yaitu KHR. Moh. Kholil As'ad Syamsul Arifin. Beliau menyampaikan wejangan agar anak-anak belajar yang rajin, tetap hormat dan patuh pada orang tua dan guru, serta jangan melupakan ibadah. Beliau juga mengadakan kuis berhadiah. Kuisnya tentang arti ayat ayat di Al Qur'an. Kuis tersebut disambut dengan antusias oleh peserta. Peserta gembira karena bisa belajar memahami dan menghafalkan ayat Alquran dengan cara yang menyenangkan.

Bagi FAKASIBOND, acara tahunan ini sangat berkesan karena kami bangga terlibat secara aktif di dalamnya. Sepanjang acara berlangsung, kami belajar bagaimana menangani kegiatan besar di tingkat kabupaten. Kami akan terus meningkatkan kekompakan agar setiap kegiatan FAKASIBOND dapat berjalan dengan lancar. 

Sekian cerita dari FAKASIBOND ! Sampai jumpa di cerita-cerita berikutnya...!!!
 
 

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


59 Mading


Jambore Anak Tomohon 2018

Kategori : Kegiatan / Event

JAMBORE ANAK TOMOHON DAN 2018

Kategori : Kegiatan / Event