Oleh : Brillyant Chautshar
Kategori : Liputan

Di pagi yang cerah hari Jumat, 20 Juli 2018 setelah sarapan pagi langsung diarahkan menuju ballroom untuk agenda pengenalan seluruh panitia, pengurus dan LO pelaksana FAN 2018. Saat pembagian kelompok untuk peserta, disela-sela itu juga terlihat peserta yang berkenalan satu sama lain mulai dari teman dari kamar sebelah di hotel bahkan sampai perkenalan dari daerah dan pulau daerahnya masing-masing. Tak tanggung-tanggung kadang terdapat peserta yang berada di pulau Sumatra sudah memiliki banyak teman dari pulau papua, peserta dari Kalimantan memilik banyak teman dari Jawa, Bali dan Nusra begitupun anak di pulau lainnya.

 

Agenda selanjutnya menuju outdoor dan di luar telah tersedia tempat dan benner dari setiap materi yang telah di tentukan oleh penyeleggara untuk berdiskusi dengan pemateri tentang materi yang didapatkan. Dengan duduk melingkar secara bersila terlihat antusias mereka memperhatikan materi yang di sampaikan dan tak tanggung tanggung mereka mengajukan banyak pertanyaan pada sesi diskusi. Agenda inipun berakhir dan seluruh laki-laki melaksanakan ibadah shalat jumat.

 

Setelah makan siang, agenda dilanjutkan dengan sesi diskusi di tempat terpisah pula dengan kelompok yang telah ditentukan tadi untuk menjelaskan seluruh permasalahan anak yang terdapat di daerah mereka masing-masing untuk bersama sama mencari tindakan penyelesaian masalahnya dan juga tindakan pencegahannya. Begitu banyak permasalahan anak yang mereka sampaikan dan memiliki banyak kategori permasalahan. Agenda lain juga mereka menulis dan menghias tulisan mereka tersebut tentang apa saja sih kelebihan dan kekurangan setiap peserta? Saya rasa tujuannya untuk mengenal lebih dalam satu sama lain. Cieeee.... :v

 

Pada malam harinya terdapat beberapa agenda seperti sosialisasi dan pengenalan Statusfan.com, sub data dan U-report Indonesia kepada seluruh peserta dan juga agenda persentasi dari hasil diskusi mereka tentang permasalahan anak. Walaupun malam, seluruh peserta tidak terlihat kelelahan dan raut wajah mereka penuh semangat untuk datang ke FAN mewakili anak dari daerahnya untuk menyuarakan hak anak dan mencegah segala bentuk kekerasan terhadap anak. 

 

Malam yang begitu indahpun berakhir dan bakal ada agenda yang tak kalah hebohnya dari dari hari ini.....

SHARE!

Brillyant Chautshar Terverifikasi

"Saya dari Forum Anak Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi Anggota Tim Statusfan.com 2017"

Follow


8 Mading


Kecenya Hari Pertama FAN 2018

Kategori : Liputan