Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : google.com

Haii... Teman-teman perkenalkan saya Petran, kali ini saya membagikan apa itu pergaulan bebas dan cara menjaga diri kita dari pergaulan bebas. 

Di era globalisasi saat ini banyak remaja yang terjerumus kedalam pergaulan bebas. Pergaulan bebas merupakan pergaulan yang terlalu berlebihan dan telah menyalahi aturan-aturan dan norma agama yag ada dimasyarakat. Kehidupan remaja saat ini sungguh sangat memprihatinkan, mereka telah terjerumus kedalam pergaulan bebas. Selain itu, pergaulan mereka saat ini sudah tidak ada batasannya lagi. Narkoba, minuman keras, seks bebas dan masih banyak lagi perbuatan lainnya telah menjadi bagian dalam kehidupan mereka. Hal tersebut bukanlah omongan belaka, tetapi merupakan sebuah fakta. Hal ini bisa dilihat dari data yang dikeluarkan oleh BNN bahwa pemakai narkoba sebagian besar berasal dari para remaja yaitu sekitar 22%. Bahkan ada sebuah fakta yang lebih mengejutkan lagi mengatakan bahwa hampir 50% para remaja wanita dikota besar sudah pernah melakukan seks bebas. Melihat hal tersebut sungguh sangat miris bukan? Kemanakah para remaja yang seharusnya menjadi agent of change? Kemanakah para remaja yang seharusnya berprestasi? Padahal mereka adalah para penerus-penerus bangsa. Apa jadinya jika para penerus ini telah hancur, pastinya bangsa ini pun akan ikut hancur.


Mari teman-teman kita menghindari diri kita dari pergaulan bebas ini dengan cara membentengi diri kita dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Jika kita selalu ingat Tuhan, maka kita tidak akan mugkin terpengaruh oleh perbuatan itu karena kita mengetahui bahwa perbuatan itu adalah dosa yang sangat besar.
Remember God always, so that God always you.
Ingatlah Tuhan, agar Tuhan selalu mengingatmu.     
 
 
Teman-teman mari kita membantu para remaja yang telah terjerumus kedalam pergaulan bebas dengan cara mengikutsertakan para remaja melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga akan menciptakan remaja yang berkualitas. Apabila kita berani bertindak maka kita semua bisa terhindar dari pergaulan bebas.

If you want to be the same, be the same with the great. However, if you want different, be
different from the bad.

Kalau engkau ingin sama, samalah dengan yang hebat. Tapi jika engkau ingin berbeda,
berbedalah dari yang buruk.

It’s ok for you to feel sad for a little while, but make sure that you spend more time to be happy.

Tidak apa-apa bagimu untuk bersedih sebentar, tapi pastikanlah engkau berbahagia lebih
lama.


Itulah yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua :)
 
Source : google.com
Kiriman Lainnya