Kampanye rokok bersama Forum Anak SMPN 2 Parepare

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : DafaawardSmpn2Parepare

Saat ini, Indonesia sangat ramai dengan Kampanye Anti Rokok. Bagaimana tidak, menurut data dari WHO, masyarakat Indonesia ternyata menjadi perokok aktif terbanya ketiga sedunia, setelahh Cina dan India. Jumlah perokok di Indonesia sangat besar. Lebih dari 70 persen penduduk Indonesia perokok. Hal ini dipengaruh dengan data 30 persen anak Indonesia yang belum genap 10 tahun telah menjadi perokok. Sedangkan 75 persen remaja sebelum usia 119 tahun juga telah kecanduan rokok. Rokok menjadi masalah yang mengakibatkan beban kesehatan dan ekonomi secara signifikan. Rokok juga merupakan  penyebab kematian. Banyak masyarakat yang mengonsumsi rokok, terutama pelajar. Pelajar seringkali mengonsumsi rokok tanpa menyadari bahaya dari kandungan dari rokok tersebut

Untuk itu, Forum Anak SMPN 2 Parepare melaksanakan Kampanye Anti Rokok. Kampanye ini dilaksanakan pasa 17 Oktober 2016. Seluruh siswa-siswi SMPN 2 Parepare dan para guru sangat merasa bangga karna dapat terlibat dalam Kampanye Anti Rokok ini.

Dalam Kampanye Anti Rokok, Forum Anak SMPN 2 Parepare mengajak siswa-siswi menggambar dengan tema Anti Rokok, lalu hasil gambar tersebut akan dipamerkan secara beramai-ramai di Lapangan Sekolah SMPN 2 Parepare.

Nah, seiring dengan berjalannya waktu, dampak positif dari Kampanye Anti Rokok ini mulai muncul. Sebagai bukti, seluruh siswa-siswi SMPN 2 Parepare tidak tertarik dengan namanya ROKOK dan juga guru-guru yang awalnya merokok akhirnya sudah berhenti melalui Kampanye Anti Rokok ini.
Source : DafaawardSmpn2Parepare
Kiriman Lainnya