JANGAN NGAKU KEREN KALAU MASIH MEROKOK!!!

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Kabupaten Pandeglang

Halo Anak Indonesia!

Perkenalkan kami dari Forum Anak Kabupaten Pandeglang, teman-teman bisa memanggil kami Fandang. Fandang berdiri dan terbentuk pada tanggal 13 Maret 2013, kami dinaungi oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A). Selama FANDANG terbentuk kami telah melakukan dan mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan bakti sosial, peringatan Hari Anak, sosialisasi forum anak, sosialisasi Bahaya Rokok Bagi Anak, dan masih banyak lagi. Kami akan berbagi cerita tentang kegiatan FANDANG yang berkaitan dengan pengendalian rokok.

Pada tanggal 30 Agustus 2015 kami mengadakan bakti sosial sekaligus sosialisasi tentang bahaya rokok. Sasaran dalam kegiatan ini adalah anak-anak di sebuah desa yang cukup jauh dari pusat kota, yaitu Kecamatan Munjul dan dihadiri pula oleh beberapa orangtua. Diawal acara, kami memberitahukan tujuan kami datang ke Kecamatan Munjul. Seanjutnya, kami bermain bersama dan memberikan sedikit informasi mengenai bahaya rokok bagi anak. Di akhir acra, kami memberikan beberapa bingkisan seperti baju, gelang, stiker dan lain-lain.
Pada awal tahun 2016, kami mengadakan sosialisasi tentang bahaya rokok di beberapa sekolah di pusat Kabupaten Pandeglang, pada kegiatan ini kami menginformasikan mengenai bahaya rokok. Setelah itu kami mengajak siswa dan siswi mengisi petisi offline dan menulis surat untuk presiden, dimana isinya untuk meminta ketersediaan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo untuk menandatangani FCTC.

Setelah kami mengadakan beberapa kegiatan tersebut, kami bekerjasama dengan beberapa stasiun radio yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk memberikan informasi mengenai bahaya rokok bagi anak dan remaja.

Pada pertengahan tahun 2016, kami mengadakan aksi FCTC untuk Indonesia di alun-alun Kabupaten Pandeglang pada saat berlangsungnya Car Free Day. Pada awal acara, kami menarik perhatian masyarakat dengan menyediakan Photo Booth dan beberapa maskot. Setelah masyarakat bekumpul, kami memberikan informasi tentang bahaya asap rokok yang diselingi beberapa games. Setelah itu, kami mengajajak masyarakat mengisi petisi offline dan membagikan beberapa bingkisan.

Kegiatan ini didasari karena adanya kekhawatiran kami terhadap kondisi anak dan remaja saat ini yang sudah mengenal rokok sejak dini. Setelah kami melakukan beberapa aksi mengenai pengendalian rokok tersebut, telah terkumpul sekitar 1000 surat untuk presiden yang kami salurkan melalui Lentera Anak Indonesia. Dengan diadakannya beberapa kegiatan tersebut, kami harap bisa sedikit membantu  pemerintah dalam pengendalian asap rokok.
 
 
Source : Forum Anak Kabupaten Pandeglang
Kiriman Lainnya