Oleh : ZhafranFayiz
Kategori : Liputan

Humas ajaTappareng Makin Lengkap (HTML) merupakan kegiatan dari Forum Anak Kota Parepare dalam bentuk pelatihan untuk humas forum anak di wilayah ajatappareng, yang terdiri dari Kabupaten Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang dan Kota Parepare. Tim Humas dianggap penting dalam forum anak karena menjadi gapura publikasi bagi forum anak. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari satu malam di Balai Ainun Kota Parepare dan diikuti oleh 32 peserta dari 4 kabupaten/kota.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Parepare yang diwakili oleh sekretaris dinas, Dra.Hj.Wahyuni Chalik. Beliau mengapresiasi pelatihan ini dan berpesan agar seluruh pelatih merupakan jebolan-jebolan pelatihan yang tidak diragukan lagi.

Pada hari pertama diisi oleh 4 materi yaitu materi pertama tentang Kepenulisan Jurnalistik oleh kepala biro harian rakyat sulsel Kota Parepare, ibu Rahmaniar S.S.,S.Pd yang juga menantang seluruh peserta untuk membuat tulisan semenarik mungkin dan akan dibuplikasi di rakyat sulsel. Selanjutnya materi kedua yaitu Advokasi dan Lobi oleh Zhafran Fayiz yang berbagi tentang pentingnya Advokasi an Lobi dalam sebuah organisasi. Materi ketiga yaitu Peran Humas dalam Forum Anak oleh Ahmad Fadhli As’ad dan ditutup oleh materi statusfan.com oleh Zhafran Fayiz.

Dihari kedua, materi dibuka oleh Ahmad Fadhli As’ad yaitu Desain Grafis, dilanjutkan materi Teknik penggunaan kamera dan vidio editing oleh Zhafran Fayiz. Setelah itu materi pengelolaan website data forum anak oleh wakil ketua Forum Anak Nasional, Muhammad Fajhriyadi Hastira sehingga setiap FAD yang menjadi peserta melengkapi data dan kegiatan forum mereka. Terkahir, peserta diberi challange dalam bentuk Humas On Action. Peserta kembali ke daerah masing-masing dan melakukan liputan mengenai kegiatan forum anak masing-masing dan dipiblikasikan di statusfan.com dan youtube.

Kegiatan ini berjalan lancar berkat kerjasama panitia dan SC yang telah bekerja keras mulai dari persiapan hingga penutupan. Output dari kegiatan pelatihan kehumasan ini, diharapkan setiap FAD memiliki tim humas yang profesional untuk mengelola publikasi forum anak masing-masing.
 

SHARE!

ZhafranFayiz

"Tim statusfan.com"

Follow


3 Mading


Kecenya Hari Pertama FAN 2018

Kategori : Liputan