Hari Anak Nasional Kabupaten Karawang

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumen Kegiatan Forum Anak Singaperbangsa Kabupaten Karawang

Hari Anak Nasional merupakan hari yang paling istimewa untuk anak-anak di seluruh Indonesia. Hari Anak Nasional sudah seperti hari rayanya anak-anak, karena di hari anak nasional ini setiap anak-anak di Indonesia akan dijamin hak-hak nya sebagai anak. Hari Anak nasional biasanya diperingati setiap tanggal 23 juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984.

Sehubungan dengan peringatan Hari Anak Nasional tersebut, pada hari rabu 24 Agustus 2016 Forum Anak Singaperbangsa (FAS) Kabupaten Karawang mengadakan berbagai kegiatan untuk anak-anak khususnya anak Karawang. Fas karawang mengadakan berbagai perlombaan seperti, lomba mewarnai untuk anak-anak SD dari kelas 4-6, lomba menyanyi mulai dari anak SD-SMA, lomba poster untuk anak SMP-SMA, juga ada lomba debat untuk kalangan pelajar SMA serta di dalamnya ada berbagai supporter debat yang berlomba untuk menjadi supporter terbaik.

Untuk lebih memeriahkan lomba tersebut, fas juga mengundang anak-anak dari SLB B Karawang untuk mengisi acara hiburan. Anak-anak SLB B Karawang menampilkan bakat-bakat yang mereka miliki, ada yang menari jaipong, menampilkan angklung, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga penampilan band dari perkumpulan anak-anak jalanan dan penampilan CAPOERA dari SMA Negeri 1 Karawang. Fas karawang juga menyediakan kaulinan budak tradisonal serta mengundang anak-anak PAUD untuk memainkan kaulinan budak yang sudah disediakan. Sehubungan dengan kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS), Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) ikut bergabung dan bekerjasama dengan fas karawang di dalam kegiatan Hari Anak Nasional. Fas karawang juga P2TP2A membuka stand-stand hasil dari karyanya masing-masing.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar anak-anak di Kabupaten Karawang dapat berkreasi, bermain, serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan tidak membeda-bedakan antara anak yang memiliki keterbasan dengan anak-anak yang lain pada umumnya. Sehingga hak-hak mereka semua dapat terwujud.
 
Source : Dokumen Kegiatan Forum Anak Singaperbangsa Kabupaten Karawang
Kiriman Lainnya