Hari Anak Nasional akan dihadiri oleh Presiden Jokowi

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Biro Pers Setpres

Hai Anak Indonesia, ada kabar gembira nih bagi kita semua, bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau. 

Informasi ini muncul pada halaman detik.com

berikut lansiran beritanya.

Pekanbaru - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri puncak Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau. Acara ini akan diikuti sekitar 2.300 anak dari seluruh Nusantara.

Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Darusman menjelaskan, pihaknya kini telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

"Bila tidak ada halangan, Presiden Jokowi akan menghadiri Hari Anak Nasional tahun 2017 ini di pusatkan di Pekanbaru," kata Darusman saat dihubungi detikcom, Jumat (21/7/2017).

Puncak HAN tahun 2017 ini akan dilaksanakan di Gedung Daerah Pemprov Riau, di Jl Diponegoro Pekanbaru. Pelaksanaan tersebut, dihadiri sekitar 2.300 anak Indonesia.

"Selain dari Riau selaku tuan rumah, juga dihadiri anak-anak Indonesia dari masing-masing utusan provinsi juga anak-anak disabilitas. Diperkirakan 11 gubernur akan hadir, namun kami belum tahu pasti gubernur dari provinsi mana saja," kata Darusman.

Sebelum pelaksanaan puncak HAN, serangkaian acara sudah dimulai dua hari ini. Seperti pelaksanaan Forum Anak Nasional (FAN). Hari ini pertemuan FAN dilaksanakan di hotel Labersa di Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam acara FAN nanti, Kak Seto Mulyadi dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak akan menjadi pembicara di hadapan utusan anak dari seluruh provinsi. Kak Seto menyebutkan, FAN yang diselenggarakan memiliki tujuan untuk mewujudkan gerakan pelopor dan pelapor di Indonesia yang diharapkan dapat menginspirasi dan mendorong peserta sebagai penggerak perubahan di daerah masing-masing.

"Mendorong anak sebagai pelopor dan pelapor yang sangat tepat dipilih panitia untuk disosialisasikan. Bahwa anak harus berani mempelopori sesuatu di garis depan tetapi juga berani melapor berbagai hal-hal yang tidak layak atau tidak seharusnya dilakukan kepada anak-anak," kata Kak Seto.

Kak Seto juga berharap, FAN 2017 dapat menghasilkan suatu rekomendasi dari suara anak dalam pemenuhan hak berpartisipasi yang bisa disampaikan kepada pemerintah.

"Jadi sebaiknya acara puncak nanti dibacakan kepada presiden. Sebab, Forum Anak Nasional menjadi wadah bagi perwakilan anak yang membawa pesan-pesan anak dari daerah masing-masing," tuturnya.

"Anak-anak itu kreatif, penuh semangat dan penuh persatuan, sehingga saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, marilah belajar kepada anak-anak Indonesia yang diwakili Forum Anak Nasional ini," sambung kak Seto. (cha/elz)

-------


Kita semua berharap agar pak presiden jokowi bisa hadir dan bertemu dengan Perwakilan Anak-anak Indonesia yaitu Forum Anak dari seluruh indonesia,  mengingat tahun kemarin beliau tidak hadir. :)

Selamat hari anak nasional. 
 
Source : Biro Pers Setpres
Kiriman Lainnya