Hands For Cancer: Forum Anak Pringsewu Galang Dana untuk Penderita Kanker

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Pada bulan Oktober 2015, Forum Anak Pringsewu menjenguk penderita kanker vulva, yaitu Maulida Dina Rahmah atau yang biasa dipanggil Dina. Ia adalah penderita kanker vulva stadium lanjut yang masih duduk di bangku kelas 12 atau 3 SMA dan bersekolah di SMA Negeri 1 Gadingrejo, Pringsewu, Lampung.

Saat kami menjenguknya, ia sudah terbaring lemah namun masih bisa diajak bicara meskipun dengan suara yang teramat lirih. Dia bercerita tentang sejak kapan dia merasakan penyakit tersebut. Ternyata, ia sudah memiliki penyakit tersebut sejak lama, namun ia baru memeriksakannya akhir-akhir ini. Teman-temannya juga menjelaskan bahwa ia saat di sekolah sering keluar masuk UKS namun tidak bercerita tentang penyakit yang dideritanya. Meskipun begitu, Dina selalu menjadi anak yang ceria dan tidak pernah mengeluh tentang penyakitnya.

Akhirnya, pada tanggal 26 – 28 Oktober 2017, kami melakukan penggalangan dana ke seluruh SMP dan SMA yang ada di kabupaten Pringsewu. Dari penggalangan dana tersebut, kami berhasil mendapatkan uang sebesar 14 juta rupiah. Setelah itu, kami langsung memberikan dana tersebut ke keluarga Dina  dan membelikan sebuah boneka beruang besar yang kami harap bisa menghibur Dina agar tetap ceria dan tidak boleh menyerah dengan penyakitnya.

Saat kami berkunjung ke rumahnya yang kedua kali untuk memberikan dana, kondisi Dina sudah semakin lemah dan sulit untuk berbicara. Kami ke sana pada waktu malam hari, sehingga kami segera pamit karena takut kemalaman. Namun, keesokan harinya, ternyata Tuhan berkata lain. Dina meninggal dunia satu hari setelah kami ke rumahnya.
Tetapi, mungkin itu adalah yang terbaik dari Tuhan agar Dina tidak merasakan sakit lagi. Kami turut berkunjung untuk melayat dan mendoakan semoga Alm. Dina diterima di sisi-Nya. Meskipun Dina sudah meninggal tepat satu hari setelah kami menggalangkan dana untuknya, keluarga Alm. Dina berkata bahwa yang kami lakukan tersebut tidaklah sia-sia.
Source :
Kiriman Lainnya