Gerakan seribu masker - Forum anak Kabupaten Banjar

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Gerakan Seribu Masker
Pada Minggu pagi, 20 September 2015, forum anak Kabupaten Banjar melakukan bakti sosial pada masyarakat Kabupaten Banjar. 

Adapun acara bakti sosial tersebut, menyikapi semakin mengkhawatirkannya kabut asap, kami melakukan gerakan seribu masker secara gratis kepada masyarakat. Pembagian masker bertempat di Alun-Alun kota Martapura dan sekitarnya.

Pada minggu pagi Forum Anak Kabupaten Banjar diberi pengarahan oleh Polres Banjar, beliau menghimbau agar masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar lahan dan tidak lagi membuang limbah dengan cara dibakar. Memang beberapa pekan ini kabut asap yang melanda Kalimantan Selatan cukup mengkhawatirkan adapun tentang bahayanya kabut asap bagi kesehatan baik mengganggu penapasan maupun pengguna jalan yang terganggu akibat jarak pandang yang tertutup kabut asap tebal.

 Pada kesempatan ini Forum Anak Kabupaten Banjar beserta Kepolisian Polres Banjar melakukan kegiatan “Gerakan Seribu Masker”. Masyarakat sungguh sangat antusias menyambut kegiatan kami, ,masyarakat pun sangat terbantu berkat adanya kegaitan ini. Kami pun terjun langsung ke lapangan dan berbaur dengan masyarakat mengenai kabut asap tebal yang mengganggu kesehatan. Forum Anak Banjar membagikan masker secara gratis kepada masyarat di Alun-Alun kota Martapura dan sekitarnya

Kegiatan Forum Anak Kabupaten Banjar “Gerakan Seribu Masker” berdampak besar bagi kelangsungan kesehatan masyarakat agar tidak terpapar menghirup udara secara langsung. Oleh karena itu kita semua turut ikut andil besar dalam upaca menaggulangi kabut asap agar kita terhindar dari berbagai penyakit dan kita harus sadar betul dampak dari pembakaran hutan dan lahan yang sangat berdampak burukbagi kessehatan.         
Source :
Kiriman Lainnya