Gerakan Pengumpulan 1.000 Tanda Tangan Tolak Shisha dan Semua Jenis Rokok di Area Publik dan Anak-Anak di Kabupaten Sumbawa

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Halo tode-tode Indonesia!!!

Beberapa waktu lalu, Forum Anak Samawa mengadakan gerakan pengumpulan 1.000 tanda tangan dengan tema “Tolak Shisha dan Semua Jenis Rokok di Area Publik dan Anak-Anak” Minggu  (28/8) di Taman Mangga dan di depan kantor DPRD lama. Kegiatan ini kami lakukan atas keprihatinan kami terhadap banyaknya anak-anak yang dapat dengan mudahnya menjangkau rokok, dan shisha.

Kegiatan dimulai jam 8 pagi, namun sebelum itu ada briefing untuk teman-teman dari Forum Anak Samawa. Untuk pengumpulan tanda tangan kami menggunakan kain putih yang cukup panjang dan tidak hanya pengumpulan tanda tangan saja kami juga membagikan pamflet yang berisi bahaya rokok dan shisha. Pengumpulan tanda tangan kami mulai dari taman mangga, disana kami mengumpulkan cukup banyak tanda tangan dari anak-anak yang sedang bermain di taman hingga orang dewasa yang sedang bersantai disana.

                   

Setelah tanda tangan kami rasa terkumpul lumayan banyak, kami pindah ke depan kantor DPRD lama karena kami rasa disana adalah tempat yang strategis untuk mengumpulkan tanda tangan lebih banyak lagi dan ternyata kami mendapatkan tanda tangan lebih banyak disana karena banyak kendaraan yang melintas menyempatkan diri untuk berhenti dan menandatangani kain yang telah kami sediakan. Banyak dari mereka yang sangat mendukung gerakan ini karena mereka merasa turut prihatin pula atas apa yang terjadi di kalangan anak-anak saat ini.                            
                                                                                                                                                             

Setelah tanda tangan yang kami kumpulkan dirasa sudah cukup, kami berkumpul bersama di dalam kantor DPRD lama untuk membahas tindak lanjut dari kegiatan yang kami lakukan dan berdasarkan hasil kesepakatan kami akan menyerahkan hasil tanda tangan ini ke Bupati Sumbawa yang nantinya akan dibacakan pernyataan sikap dari Forum Anak Samawa tentang rokok dan shisha di Kabupaten Sumbawa.
 
 
Source :
Kiriman Lainnya