Gerakan Cuci Alat Shalat se-Kota Palu Oleh Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah

Bagi umat muslim, shalat merupakan ibadah yang wajib dijalankan. Apalagi saat bulan Ramadhan. bulan dimana umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa dan berbondong-bondong dalam berbuat kebaikan. Tentunya ibadah shalat yang merupakan ibadah wajib mempunyai keistimewaan tersendiri ketika dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan dan juga sebaik-baiknya kita menjalankan ibadah shalat lebih baik dijalankan secara berjamaah di masjid untuk menjalin silaturahmi. Mengenai hal tersebut kami sadar bahwa saat bulan Ramadhan tiba maka mayoritas umat muslim akan menjalankan ibadah shalat secara berjamaah dimasjid .

Setiap masjid tentunya menyediakan alat shalat untuk masyarakat yang ingin menunaikan ibadah shalat yang tidak membawa alat shalat untuk digunakan. Terkadang alat shalat yang disediakan pada beberapa masjid kurang diperhatikan kebersihannya karena melihat kebanyakan orang yang datang beribadah membawa alat shalat pribadi. Terkhusus alat shalat anak-anak yang kurang diperhatikan dalam hal kebersihan.

Melihat banyaknya masjid yang tersebar di Kota Palu maka Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah berinisiatif untuk mewujudkan kebersihan pakaian bekerja sama dengan Matahari Anak Sulawesi Tengah dan Forum Anak Kota Palu melaksanakan Gerakan Cuci Alat Shalat se-Kota Palu untuk membersihkan alat shalat pada masjid-masjid di kota Palu tepatnya pada tanggal 22 Mei 2016 di 3 masjid yaitu : Masjid Agung, Masjid Alkhairaat, dan Masjid Jami. Kami membagi bagian dalam membersihkan alat shalat. Mulai dari meminta izin kepada penanggung jawab masjid, mengambil alat shalat yang ingin di bersihkan, membersihkan alat shalat, hingga mengembalikannya kembali ke masjid.

Melalui kegiatan ini, kami sangat berharap agar apa yang telah kami lakukan kiranya bermanfaat bagi masyarakat muslim di kota Palu terkhususnya kepada anak-anak supaya ibadah shalat yang dijalankan jauh lebih khusyu dengan alat shalat yang bersih. Kegiatan ini juga menjadi upaya Forum Anak Sulawesi Tengah dalam berkontribusi terhadap kebersihan pakaian maupun lingkungan dan menimbulkan sikap saling toleransi antar umat beragama.
 
Source : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah
Kiriman Lainnya