Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Liputan

Halo temen temen
Di daerah kami Situbondo, pada tanggal 11 Juli 2018 lalu ada yang istimewa loh. Karena pada hari itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama dengan Gramedia Jember untuk mengadakan pameran buku guys. 

Pameran ini akan diselenggarakan selama 18 hari loh, bertempat di GOR Baluran.
Nuansa yang dihasilkan indah sekali kawan.
Mulai dari penataan buku buku, peralatan camping, peralatan sekolah dll, membuat siapapun ingin segera memilikinya.
Pembukaan pameran buku ini dibuka langsung oleh Bupati Situbondo. Beliau berharap dengan adanya pameran ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat situbondo yang terbilang masih kurang.

Bupati Situbondo dalam sambutannya menyampaikan bahwa satu dari banyak cara menciptakan sumber daya manusia yang handal  adalah dengan gemar membaca buku. "Membudayakan buku memang berat, karena minat baca yang rendah dan  lingkungan  keluarga belum menjadi budaya.  Sehingga diperlukan peran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan baca buku sebagai suatu kebiasaan yang berujung menjadi budaya," papar Bupati Situbondo.  Oleh karenanya, Bupati berterimakasih kepada pihak Gramedia dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang telah menyelenggarakan acara tersebut. "Berharap dari waktu ke waktu semakin semangat melakukan inovasi dan kreasi dalam meningkatkan minat baca masyarakat," harapan Bupati Situbondo. 

Pada kesempatan tersebut,  H Dadang Wigiarto, SH meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk mengarsipkan dokumen dan foto terkait sejarah Belanda di Situbondo. "Keberadaan kearsipan sangat penting bagi tahun kunjungan wisata 2019.

Usai memberikan sambutan, Bupati Situbondo melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya pameran buku secara simbolis. Bupati dan jajaran forkopimda juga menyaksikan penampilan "story telling" tentang Ande-Ande Lumut yang dibawakan oleh salah satu pemenang  lomba. Forum anak juga turut ada didalamnya, kami mengikuti acara pembukaan dengan bangga

Setelah pembukaan usai, kamipun mengajak keluarga dan teman teman untuk turut meramaikan pesta buku ini

#fasitubondo
#FAKASIBOND
#peloporpelapor
#situbondo
#sutubondospecial
#banggasitubondo
#rengsitubondo
#situbondohitz

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


45 Mading


Kecenya Hari Pertama FAN 2018

Kategori : Liputan