Forum Anak Situbondo Bagikan Pamflet Hak Anak pada saat Car Free Day

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi Forum Anak Situbondo

Haloo man-teman.... Bertemu lagi dengan kami Forum Anak Situbondo!
Kali ini, kami akan bercerita tentang kegiatan kami hari ini. Selamat mengikuti....

Minggu pagi, 17 Desember 2017 tidak seperti Minggu pagi yang biasanya. Pasalnya kali ini terdapat 9 orang fungsionaris Forum Anak Situbondo yang berkeliling Alun-Alun Situbondo. Mereka adalah Rekso, Kikin, Ravita, Dinda, Sonia, Alfina, Dyah, Nabila dan Faqih.  Kebanyakan dari mereka baru bergabung dengan Forum Anak Situbondo, jadi ini merupakan pengalaman advokasi hak anak pertama bagi mereka. Kami membawa puluhan lembar pamflet untuk dijelaskan sekaligus dibagikan kepada warga yang datang. Teman-teman yang hadir membagi diri kedalam 3 kelompok yang kemudian saling berpencar. Adapun pamflet yang dijelaskan dan dibagikan, diantaranya :
  1. Mitigasi Sosial Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak
  2. Pencegahan Pernikahan Usia Anak
  3. Forum Anak sebagai Wadah Partisipasi Anak
  4. Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Situbondo
Ada kejadian lucu loh teman-teman, saat kami berkeliling bagi-bagi pamflet. Kami berhenti di sebuah keluarga, yang terdiri dari ayah, ibu, dan 2 orang anak. Kebetulan Faqih lagi cerita tentang larangan melakukan corporal punishment (hukuman fisik) kepada anak. Tiba-tiba si anak nyeletuk, "Tuh... ndak boleh". Sontak saja kami tertawa mendengarnya. Semoga ayah si anak tersebut berhenti ringan tangan.

Akhirnya pada pukul 08.45 pamflet telah habis dibagikan. Kamipun berkumpul di stan Es Oyen dan melepas dahaga bersama-sama. Nikmat sekaliii.....

Udah itu saja cerita dari kami untuk saat ini. Terima kasih teman-teman udah membaca!
Sampai jumpaaa.....
Source : Dokumentasi Forum Anak Situbondo
Kiriman Lainnya