FORUM ANAK SAUDARA PANGKEP CANANGKAN KAMPANYE ANTI ROKOK

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : FORUM ANAK SAUDARA PANGKEP

 Bukan sekedar komunitas belaka, melainkan sebuah wadah dalam menyampaikan aspirasi, menampung aspirasi, dan mencari jalan keluar dari permasalahan anak yang menyangkut di daerah kami kabuaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Inilah kami Forum Anak Saudara Pangkep atau yang dikenal dengan sebutan FASP Kece. Wadah yang bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak anak.

Mari menengok adanya Hak Dasar Anak, yakni Hak Hidup, Tumbuh Kembang, Perlindungan dan Partisipasi. Semua anak berhak mendapatkan haknya, siapa pun mereka, darimana pun mereka berasal. Kita semua sama, memiliki hak yang sama. Terkait hal tersebut, masih banyak anak yang belum mendapat haknya, ada beberapa faktor salah satunya ketidak tahuan mereka mengenai hak-hak mereka sebagai anak. Menyikapi hal tersebut kami berupaya menyampaikan kepada mereka mengenai pentingnya mendapat hak kita sebagai anak.

Semua anak berhak tumbuh dengan sehat, mendapat perlindungan dan berpartisipasi dalam pembangunan.  Maka menyikapi hal tersebut kami berupaya untuk berkontribusi dalam segala aspek, namun kali ini kami akan membahas mengenai aspek kesehatan terlebih lagi masalah rokok. Mengapa?

Perlu kita ketahui, setiap tahunnya jumlah  perokok kian bertambah dan sebagian dari jumlah perokok tersebut pun masih dalam usia anak (<18). Hal itu merupakan masaah besar mengingat generasi muda yang akan melanjutkan keberlangsungan negeri ini ialah anak-anak masa kini. Maka kami mengadakan suatu program kerja “Kampanye Anti Rokok” hal ini bertujuan untuk mencegah timbulnya perokok-perokok baru dari kalangan anak. Kegiatan yang kami lakukan ini berupa PUPUK atau Pungut Puntung rokoK sebagai bentuk pencegahan dampak dari sampah puntung rokok tersebut dan TEBAK atau TEbar Brosur dAn mAsker, bertujuan sebagai  sarana menambah wawasan masyarakat mengenai rokok melalui brosur yang kita bagikan, sedangkan masker sebagai benteng pertahanan dari paparan asap rokok.

Kegiatan ini kami laksanakan pada Ahad 16 April 2017 di area sekitar Tribun Pangkep, lalu dilanjutkan lagi pada 17 April 2017 di SMAN 2 Pangkajene, namun pada kawasan SMAN 2 PANGKAJENE kami hanya melakukan TEBAK.

Selain itu, kami juga meminta tanda tangan dari beberapa masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam Kampanya Anti Rokok.
 
 
 
 
 
 
Source : FORUM ANAK SAUDARA PANGKEP
Kiriman Lainnya