Forum Anak NTB Peduli: Penyaluran Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Sumbawa  

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak NTB

     
Halo Anak Sasambo !
Halo Anak Indonesia !

Forum Anak NTB bekerja sama dengan Forum Anak Samawa untuk melakukan penyaluran bantuan kepada korban banjir yang melanda Kabupaten Sumbawa selama 3 hari dari tanggal 10-12 Februari 2017. Bantuan yang dikirmkan berupa pakaian layak pakai dan buku-buku. Tim dibagi menjadi dua, tim pertama bertugas memasak di posko bantuan dan tim kedua untuk bagian penyaluran bantuan. Sembari menunggu sholat Jum’at selesai, teman-teman FAS (sebutan untuk Forum Anak Samawa) dari tim satu menyiapkan makanan untuk nantinya dibagikan langsung ke lokasi oleh tim dua bersama dengan bantuan lainnya.

Selepas sholat Jum’at kami langsung menuju ke lokasi pertama yaitu di Desa Sebewe, Kecamatan Moyo Utara. Di perjalanan menuju lokasi kami harus melewati genangan air yang cukup tinggi namun kami dapat melewatinya dengan menggunakan mobil. Sesampai di lokasi, kami terlebih dahulu berjalan menyusuri genangan air yang tingginya sampai lutut orang dewasa karena mobil tidak dapat masuk, ada banyak anak-anak yang asyik bermain air tanpa memikirkan banjir yang menimpa mereka. Akhirnya, bantuan dapat kami antarkan dengan mobil melalui belakang kantor desa yang tempatnya tidak terkena banjir dan sekaligus dijadikan dapur umum. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua FAS kepada perangkat desa.

Selepas dari Desa Sebewe kami kembali ke Kota Sumbawa Besar untuk mengunjungi lokasi kedua dan ketiga di Kelurahan Bugis, disana kami langsung membagikan bantuan ke bagian dapur umum karena bantuan yang kami berikan berupa sembako. Setelah mengunjungi ketiga lokasi tersebut kami langsung kembali ke posko kami di Kota Sumbawa Besar untuk membahas kegiatan yang akan kami lakukan di hari berikutnya.

Di hari kedua, tim mulai bekerja dari jam 8 pagi untuk memasak makanan yang nantinya akan dibagikan dengan sumbangan yang lainnya. Lokasi pertama yang dituju berada di Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara, disana kami langsung melakukan serah terima bantuan ke posko bantuan yang ada disana. Setelah itu, kami menuju ke Desa Baru dan Desa Tahan masih di kecamatan yang sama, tidak seperti di lokasi yang lain pembagian bantuan disini diwarnai aksi rebutan baik antara anak-anak maupun orang dewasa namun keadaan masih dapat dikendalikan. Kami langsung kembali ke posko kami di karena waktu yang sudah hampir malam. Malamnya kami tidak bergerak ke banyak tempat, kami membagikan bantuan ke wilayah di sekitar kota seperti di kelurahan Brang Biji dan Desa Nijang.

Di hari ketiga, kami membagikan bantuan ke Gang Teratai, salah satu wilayah bantaran kali di Kota Sumbawa Besar. Meskipun cuaca di lokasi saat itu hujan namun kami tetap berjalan untuk membagikan bantuan ke warga yang membutuhkan. Disana kami membagikan bantuan berupa sembako, pakaian untuk bayi dan susu untuk anak-anak. Setelah menghabiskan waktu sekitar setengah jam di lokasi, kami lalu kembali ke posko untuk membahas kegiatan kami selanjutnya.

Jadi, itulah kegiatan penyaluran bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sumbawa oleh Forum Anak NTB bekerjasama dengan Forum Anak Samawa. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan tentunya dapat membantu meringankan beban bagi para korban banjir yang ada di Kabupaten Sumbawa.
 
 
 
Source : Forum Anak NTB
Kiriman Lainnya