FORUM ANAK NTB PAMER KODEK

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Halo anak Sasambo !
Halo Anak Indonesia !

02/03/2017
Forum Anak Lombok Barat berkerja sama dengan Forum Anak NTB pada kegiatan PAMER KODEK “ Pelopor Anti Merarik Kodek “ yaitu kegiatan yang bertujuan untuk rasa kepedulian sesama dan untuk memberikan  pengetahuan tentang sesuai dengan tema sosialisasi yang kami tentukan yaitu sosialisasi tentang “ Bahaya Pernikahan Usia Anak “ yang kami ketahui pernikahan dini pada anak – anak yang terjadi karena adat istiadat, kurangnya pengetahuan tentang bahaya pernikahan dini, kurangnya pendidikan, ekonomi yang kurang, serta pergaulan bebas. Maka kami Forum Anak Lombok Barat dan Forum Anak NTB memberikan sosialisasi tentang “ Pendidikan Usia Perkawinan “ kepada anak – anak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Adanya sosalisasi maka anak – anak sana jadi lebih tahu tentang bahaya pernikahan dini. Kami anggota Forum Anak Lombok Barat dan kakak – kakak Fasilitator dari Forum Anak NTB juga membuat Forum Anak Kecamatan Sekotong. Dari Forum Anak Sekotonglah kami bisa tau akan perkembangan atau dampak dari adanya sosialisasi tentang Bahaya Pernikahan Dini. Tapi, sebelum itu kakak – kakak faslitator Forum Anak NTB menjelaskan terlebih dahulu tentang forum anak dan tujuan adanya forum anak. Serta memberitau akan manfaat mereka mengikuti forum anak dan pentingnya mereka dalam forum anak. Dalam sosialisasi kita juga menampilkan sebuah film pendek tentang dampak jika melakukan pernikahan dini.

Dari film pendek kami berharap mereka agartakut atau waspada jika melakukan pernikahan dini atau agar mereka tidak melakukan pernikahan dini. Dari kegiatan ini kami Forum Anak Lombok Barat berharap pernikahan dini di kabupaten Lombok Barat dan khususnya provinsi Nusa Tenggara Barat dapat berkurang dan dapat menjadikan anak – anak di Nusa Tenggara Barat menjadi anak yang berpretasi di akademik dan non akademik serta menjadikan provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi provinsi Layak Anak yang bebas dari kekerasaan dalam bentuk pisik atau psikis, pelecehan seksual, dan pernikahan dini. Semoga kegiatan yang kami lakukan bermanfaat dan membuahkan hasil yang positif seperti di harapkan.
 
Source :
Kiriman Lainnya