Forum Anak Kecamatan Peranap Kab.Indragiri Hulu Sebagai Pelopor Moral Anak Yang Mulia

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Forum Anak Kecamatan Peranap, dibawah organisasi Forum Anak Kabupaten Indragiri Hulu, bersama peserta didik SMP N 1 Peranap melalui kegiatan pengenalan forum anak kepada anak-anak memiliki tujuan untuk memperbaiki moral anak-anak zaman sekarang yang sudah mulai hilang. Beribicara mengenai moral anak-anak di zaman serba canggih sekarang. Saat ini, kehidupan moral anak-anak sudah mulai menghilang. Saya banyak menemukan kepribadian anak yang sudah tidak memiliki akhlak yang mulia. Sebagai contoh, disekolah banyak anak yang kurang sopan kepada guru nya. Dirumah juga anak tidak menghormati orang tua nya. Dilingkungan tempat saya tinggal, mayoritas anak-anaknya sangat acuh tak acuh dengan keadaan lingkungannya. Pengalaman lain yang saya temukan, adalah bahasa anak kepada orang tua, saudara, tetangga, sangat tidak mencerminkan sikap anak-anak yang lugu dan lembut kata-katanya. Perkataan anak tersebut terkadang sudah seperti perkataan orang dewasa yang tidak memiliki moral yang baik.

Dari permasalahan yang saya temukan itu, kami Forum Anak Peranap ingin memperkenalkan Forum Anak kepada semua anak, dengan landasan hak dan kewajiban anak yang harus dipenuhi dan dilaksanakan anak. Bagaimana anak dapat berlaku sopan kepada orang lain, mulai dari orang tua, guru, saudara sesamanya, kepada lingkungan sekitar, hingga tata cara menggunakan bahasa saat berinteraksi. Kami memberikan contoh-contoh kepada anak-anak tersebut cara berbudi pekerti yang baik, cara bersopan santun, dengan gaya anak-anak sehingga anak tersebut mudah memahaminya.

Maka dari itu, kami Forum Anak Kecamatan Peranap bersama Forum Anak Kabupaten Indragiri hulu menjadi pelopor dan pelapor untuk membentuk moral dan kepribadian anak yang mulia sehingga calon pemimpin bangsa ini bisa menjadi pribadi yang dicintai Tuhan Yang Maha Esa, orang tua, guru serta masyarakat berlandaskan akhlak yang mulia.
           
Source :
Kiriman Lainnya