FORUM ANAK JOMBANG, PEDULI MEMBAWA BERKAH

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Jombang

Sejak lahir, setiap manusia diberikan tubuh yang sama baik laki – laki maupun perempuan. Yang membedakan adalah kondisi kesehatannya saja. Kondisi kesehatan sejatinya bisa kita jaga dengan menerapkan pola hidup yang baik dan sehat. Pola hidup tersebut tak harus mahal ataupun membutuhkan banyak biaya. Dengan makan dan minum yang sehat dan berolahraga secara teratur dapat membantu untuk melancarkan kinerja organ – organ tubuh kita.  Walaupun begitu terkadang saat daya imun kita sedang lemah bisa saja kita terserang penyakit akibat tertularnya virus penyakit. Sehingga, kita juga perlu untuk menjaga daya imunitas kita dengan istirahat yang cukup.
           
Maka dari itu, ketika kita diberikan kesehatan hendaknya kita selalu mengingat Allah SWT dengan melakukan setiap perintahnya dan meninggalkan larangannya. Hal tersebut bisa kita lakukan dengan beribadah yang rajin untuk mengungkapkan rasa syukur kita kepada Nya dan berdoa memohon selalu diberikan kesehatan agar dapat melakukan segala aktivitas dengan baik.
           
Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian kami kepada salah satu teman kami bernama Sujianto yang terserang kanker kelenjar getah bening. Kami mengadakan kegiatan donasi amal for Sujianto. Untuk mengumpulkan dana, kami lakukan dengan 2 cara yakni dari sekolah dan masyarakat.
           
Untuk mengumpulkan dana dari sekolah, Kami meminta seluruh pengurus Forum Anak Jombang untuk menjadi koordinator donasi di setiap sekolahnya. Sebelum menggalang dana, kami meminta izin kepada wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Setelah disetujui, barulah kami bekerja sama dengan OSIS di sekolah masing – masing untuk meminta sumbangan seikhlasnya dari setiap siswa. Dengan harapan kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa kepedulian siswa dan siswi SMP maupun SMA se- Kabupaten Jombang terhadap teman yang membutuhkan.  Berikut ini nama – nama sekolah yang ikut berpartisipasi :
  1. SMA Negeri 2 Jombang
  2. SMA Negeri 3 Jombang
  3. SMA Negeri 1 Jombang
  4. SMA Negeri Bandarkedung Mulyo
  5. SMA Negeri Kabuh
  6. MA Negeri Jombang
  7. SMP Negeri 1 Diwek
  8. SMP Negeri 1 Jombang
  9. SMP Negeri 2 Jombang
  10. SMP Negeri 1 Tembelang
  11. Mts Negeri Denanyar
  12. SMP Negeri 3 Jombang
  13. SMA Negeri Ploso
  14. SMKN 1 Jombang
  15. SMKN 2 Jombang
  16. SMKN 3 Jombang
Sedangkan dari masyarakat, kami melakukan galang dana di sekitar taman kebon ratu. Kami menyebar di beberapa titik agar bisa mendapatkan dana yang cukup banyak. Kegiatan galang dana ini kami lakukan sehari itu. Dari penggalangan dana di sekolah dan masayarakat kami mendapatkan uang sebesar 10.500.000,00.
Setelah melakukan penggalangan dana, tanggal 26 Februari 2017 kami memutuskan untuk langsung berkunjung ke rumahnya. Tepatnya yang berada di Dusun Glugu, Desa Katemas, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kami berangkat bersama – sama dari kantor dengan mengendarai bis KB ( Keluarga Berencana ). Membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai disana. Sesampainya disana kami disambut dengan hangat oleh keluarga dari Sujianto. Kami disilakan untuk duduk terlebih dahulu. Setelah itu, kami sharing dengan Sujianto dan memberikan semangat untuk terus berjuang sembuh. Sebelum pulang kami memberikan donasi berupa uang 10.500.000,00 dan kenang kenangan berupa pigora dengan lukisan di dalamnya.
 
Source : Forum Anak Jombang
Kiriman Lainnya