Forum anak Dumai berperan sebagai Pelopor dan Pelapor guna penertipan warnet tidak ramah anak.

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Dumai

Internet pasti sudah akrab bagi kehidupan kita sehari-hari. Bahkan beberapa dari kita sudah mulai tergantung kepada Internet. Kita membutuhkan internet untuk mengirimkan email, chatting dengan teman kita dan sebagainya. Namun apa sebenarnya internet itu sendiri?Internet adalah kumpulan komputer yang terhubung satu dengan yang lain dalam sebuah jaringan. Internet dapat menghubungkan computer dan jaringan-jaringan computer yang ada di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan computer yang sangat besar.kali ini forum anak kota dumai akan membahas isu mengenai maraknya warnet yag tidak layak anak dikota dumai,Nah, dikota dumai sendiri tercatat terdpat 164 warnet diantaranya 38 warnet  yang tidak memiliki izin.

Apasih warnet itu? Warung Internet atau biasa disingkat warnet adalah salah satu bentuk usaha yang dikelola oleh kelompok atau individu yang memberikan pelayanan dalam bentuk jasa internet oleh penggunanya. Biasanya pengguna dikenakan biaya per jam atau lebih, sesuai lama penggunaannya.

Berkaitan dengan hal ini forum anak kota dumai dengan anggota dprd melakukan audiensi dalam rangka tentang salah satu warnet yang dinilai sebagai tempat perjudian dan dilakukan bersama komisi 1 Selasa(12/5) kemarin diruang Cempaka DPRD Kota Dumai.Adapun anggota dewan yang ikut audiensi ini diantaranya Ketua Badan Kehormatan Yusuf Manulang, Anggota Komisi I  Edison, Samuel Turnip, Edi Sepen, Hasrizal, serta Ketua Forum Anak Dumai Irvan Dwi Novaldi bersama Pembimbing. Dimana Forum ini tergabung dari para Siswa dan Siswi Sekolah SLTA Se Kota Dumai.Kedatangan 30 orang Forum Anak Dumai ini meminta kepada DPRD Dumai untuk mengingatkan kepada Pemerintah Kota Dumai agar menutup arena permainan anak-anak seperti permainan game ketangkasan karena disinyalir telah menyalahi aturan dan prosedur sehingga menggangu ketertiban masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu wujud peduli forum anak kota dumai  terhadap kondisi lingkungan dan kamtibmas sehingga memuwujudkan Kota Dumai yang dinamis dan aman.Dalam hal in, Forum Anak Dumai ini secara keras dan meminta kepada DPRD dan Pemerintah Kota Dumai segera lakukan penutupan.

Kegiatan ini diharapkan mampu menambah kenyamanan lingkungan dan mewujudkan pergaulan sehat dan internet sehat sehingga terciptanya kota duai sebagai kota layak anak
 
Source : Forum Anak Dumai
Kiriman Lainnya