Forum Anak Desa Plompong (FORAP) Akan Gelar Festival Dolanan Tradisional

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Keterangan gambar : Pengrus forum Anak Audensi dengan Bupati Brebes


Brebes-Pesatnya perkembangan teknologi dan alat komunikasi tidak jarang membuat anak-anak saat ini disibukan dengan gadget atau smartphone nya masing masing-masing. Bahkan banyak anak-anak yang sudah kecanduan bermaian game dan internet. hal inilah yang menjadikan keprihatinan kita saat ini, tak terkecuali pengurus forum anak Desa Plompong. (31/1).

Sejak didirikan pada tahun 2013 Forum Anak Desa Plompong (Forap) yang masuk dalam wilayah kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes ini sudah banyak melaksanakan kegiatan – kegiatan bagi anak-anak.
Salah satu kegiatan yang akan diadakan adalah Festival Dolanan Anak. Kegiatan ini rencanaya akan di adakan pada hari minggu, tanggal 18 Febuari 2018. Bertempat di Dusun Gunung Sumping Keluarahan Plompong Kecamatan Sirampog.

Rencananya kegiatan ini akan di ikuuti oleh seluruh Anggota Forum Anak yang ada di Kabupaten Brebes. Hal ini disampaikan langsung oleh Bunga Ria Nisa selaku ketua Forum Anak Desa plompong pada acara auedensi dengan bupati Brebes H Idza Priyanti diruang kerja Bupati. (31/1).
Selain itu Bunga juga menyampaikan kepada Bupati bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihantinan terhadap kondisi yang terhadi hari ini. Pihaknya berharap kegiatan festival Dolanan Anak 2018 ini bisa berjalan dengan baik.

“Pada kegiatan festival dolanan anak ini kami akan menampilkan beragam permainan-permainan tradisional yang ada di daerah kami. Selain itu nanti seluruh forum anak Desa yang menjadi peserta akan membawa tiga buah permainan lokal yang terbuat dari bamboo dan akan dilombakan. Saya berharap dengan diadakanya kegiatan ini saya berharap dapat menumbuhkan kembali rasa cinta anak-anak kepada permainan lokal, sehingga hal ini dapat mengurangi kecendrungan anak-anak terhadap game game yang ada di gadget atau handpon” Ujarnya.
Bupati Brebes, H Idza Priyanti menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh anggota forum anak, pihaknya menyampaikan akan menghadiri acara Festival Dolalan Anak tersebut.
 
Source :
Kiriman Lainnya