Forum Anak Daerah Provinsi Sumatera Utara Berdiskusi dengan Staf Ahli KPPPA

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

KEGIATAN

"  '...Kami masa depan, Kami jangan tak diperdulikan.'. Asyiknya berdiskusi dengan Pemangku Negeri "

Pagi itu suasana terasa menakutkan sekali,  sebab kami mungkin akan terlambat untuk datang. Kami diundang untuk mengikuti Diskusi Tematik bersama Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) membahas tentang Kesetaraan Gender, Pemenuhan Hak Anak dan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Diskusi ini diselenggarakan selama 1 Hari di Hotel Aston Medan, 2 Maret 2017 dengan pembicara Ibu Luli, Ibu Nurlela selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara dan Ibu Sri Danti . Mereka bertiga benar-benar paham dengan apa yang akan mereka bicarakan, mereka juga benar-benar berada tepat pada jabatan Pemerintahan. Jadi kami sangat bersemangat untuk berdiskusi saat itu. 

Kamis 2 Maret 2017, acaranya dimulai pukul 09.00 WIB. Tetapi, kami hadir mulai pukul 10.00 WIB karena saat itu kami harus menjalakan Ujian Mingguan terlebih dahulu. Sesampainya disana kami langsung menanyakan kegiatan ini dengan petugas Hotel  dengan cepat petugas Hotelpun memberikan petunjuk ruangannya kepada kami dan kamipun bergegas menuju tempat Diskusi.

Tiba di ruangan ternyata diskusi sudah berlangsung, sehingga satu pemaparan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kami lewatkan, saat itu guliran Ibu Sri Danti dan Ibu Luli yang memaparkan hasil Penelitian mereka mengenai masalah Kesetaraan Gender dan Pemenuhan Hak Anak. "Saya yakin Kesetaraan Gender di Sumut ini mudah-mudahan semakin lama semakin baik, karena kita sebagai perempuan juga punya kempampuan untuk Memimpin bukan hanya untuk mengurus rumah kita.." Kata Ibu Sri Danti sembari Tertawa. Mendengar hal itu suasanapun tidak hening dan mencair, berbagai tawa terdengar anatara satu sama lain.

Tidak lama setelah itu, sesi tanya jawab pun dibuka oleh para narasumber. Mereka menerima pertanyaan dan masukan untuk memperbaiki nilai Kesetaraan Gender dan Pemenuhan Hak Anak. Kamipun ikut mengacungkan tangan untuk bertanya kepada para narasumber dan pemberian saran, "...... Saran saya bu, agar penerapan MEA pada Anak-anak dapat dilakukan dengan cara memasukkannya kedalam mata pelajaran agar nantinya anak yang tumbuh besar akan siap menghadapi MEA, Juga untuk para perempuan tidak dinomor keberapakan dalam hal apapun maksud saya perempuan juga turut andil dalam hal apapun selagi mereka (Perempuan) bisa dan mampu..." Ujar Ketua Forum Anak Daerah Sumatera Utara dalam sesi Tanya Jawab dan Saran.

Pukul 13.00 WIB Diskusi pun selesai dan ditutup, Kami bergegas menuju para narasumber dan meminta Foto bersama lalu Ibu Sri Danti dan Ibu Luku menuturkan ".. Ayo, Forum Anak harus lebih aktif ya.. Kami yakin kalian bisa dan kalian hebat-hebat.. Semangat ya"

Diskusi ini banyak memberi pengetahuan dan berita ter update mengenai Anak di Sumatera Utara. "Semoga saja apa yang kalian sampaikan dapat terealisasikan ya.. " kata penyemangat dari Pembimbing Forum Anak Provinsi Sumatera Sumatera Utara kepada kami, kami bergegas kembali pulang.
Source :
Kiriman Lainnya