Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu, Aksi Solidaritas untuk Anggie

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : instagram.com/forumanakbengkulu/

Anggie Gita, satu dari sekian anak Indonesia yang terpaksa harus menjalani berbagai operasi karena penyakit yang dideritanya yaitu usus lengket. Di usianya yang sangat dini, 13 tahun ia harus berjuang untuk melawan penyakitnya. Sebagai bentuk keprihatinan dan kekhawatiran kami terhadap Anggie, Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu melakukan penggalangan dana untuk Anggie. Penggalangan dana ini menyebar di tiga titik dengan tiga tim berbeda pada pukul 03.00-04.30 WIB. 

Lokasi yang kami pilih yaitu Pantai panjang, Simpang skip, dan Simpang jam di Kota Bengkulu. Masih banyak sekali orang dermawan berhati mulia yang memberikan sebagian rezekinya dan berdoa untuk kesembuhan Anggie. Aksi ini bertujuan untuk menyadarkan semua pihak dan kalangan bahwa semua anak adalah anak kita, dan semua orang tua adalah orang tua kita. Apapun yang terjadi pada anak merupakan tanggung jawab bersama. Kegiatan penggalangan dana yang kami lakukan tersebut mendapat perhatian Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Dengan segera, Anggie mendapatkan bantuan pemerintah daerah berupa perawatan di RS Kota Bengkulu secara gratis. Sungguh melegakan. 

Satu minggu kemudian, kami memberikan hasil penggalangan dana tersebut kepada Anggie dengan menjenguknya. Anggie sudah mulai terlihat berisi dibanding dua bulan yang lalu. Kami berbincang dan menanyakan kondisi Anggie kepada mamanya. Sungguh, anak tidak akan pernah berjuang sendiri. Pasti akan selalu ada orang di belakangnya yang selalu memberikan dorongan. Mendengar kisah perjuangan mamanya dan Anggie sungguh membuat suasana haru. Namun, melihat senyuman Anggie yang mulai merekah cukup membuat kami dapat bernapas lega. Sebelum kami pulang, kami menitip pesan kepada Anggie. 

"Anggie harus sembuh ya, nanti kalau udah sembuh jangan lupa gabung sama kita di Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu." 
"Iya, kak." 

Dalam minggu itu pula, Anggie menghembuskan nafas terakhirnya. Berita ini sungguh memilukan. Dan detik itu pula, kami sungguh bersyukur, Tuhan memberikan kesempatan kepada kami untuk dapat membantu Anggie walau hanya bantuan sederhana. 
Source : instagram.com/forumanakbengkulu/
Kiriman Lainnya