Oleh : Eriyanto Irvan
Kategori : Berita Anak

Dalam memperingati Hari Anak Nasional 2018, Forum Anak Asiangi Kabupaten Boalemo berbagi keceriaan bersama anak-anak suku bajo di desa Bajo Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Ini menjadi kegiatan yang begitu spesial selain untuk merayakan hari anak nasional. Siapa sih, yang tak senang bisa bertemu dan bermain bersama dengan anak-anak bajo. Apalagi dengan hadirnya, Forum Anak Ceria Gorontalo dan Fasilitator Forum Anak Gorontalo yang juga meramaikan kegiatan kali ini loh. 

Gembira dan penuh keceriaan, hal inilah yang tampak di kegiatan kali ini.  Senang sekali bisa memenuhi salah satu hak mereka, yaitu hak bermain, "Keceriaan sangat terlintas di wajah mereka ketika kami memberikan games dan hadiah-hadiah kecil yang menurut mereka itu sangat cukup" ujar Ayu Nadjamuddin, Fasil Anak Gorontalo ini. 

Walaupun kadang ada anak yang tidak mau bermain, karena malu, tidak percaya diri, dan ada yang lari karena tidak tau membaca. Tapi Forum Anak Asiangi mencoba untuk mengajak dan bergabung bersama. Apalagi, saat dikasih tau akan ada pembagian hadiah, semuanya langsung lari berkumpul dihadapan mereka. 

Semangat kami saat ini untuk berbagi keceriaan, semoga terus berlanjut, " Ini bagian dari tugas dan tanggung jawab kami untuk pemenuhan hak-hak anak Indonesia khususnya di daerah kami tercinta, Gorontalo," ujar Tilfany selaku Ketua Forum Anak Asiangi Kabupaten Boalemo. 

 

SHARE!

Eriyanto Irvan

"Selama bergabung Forum Anak sejak tahun 2014, telah banyak cerita indah dan pengalaman yang coba saya ciptakan bersama teman-teman saya, dan ini tak akan saya lupakan. Terus berbuat untuk anak-anak Indoensia. "

Follow


3 Mading