Flyning (FAHASTA Play and Learning) oleh FAD Kab.Gowa

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Humas Fahasta

Forum Anak Kabupaten Gowa atau yang disebut Forum Anak Hasanuddin Tamalla'jua (FAHASTA) kembali hadir dengan program kerja baru yang lebih menarik dan tentunya mencakup wilayah yang lebih luas.

FLAYNING, sebuah nama kegiatan yang merupakan singkatan dari Fahasta Playing and learning. Penggerak utama kegiatan ini ialah para pengurus internal Fahasta yang juga melibatkan para rekrutmen baru  untuk kepengurusan 2017/2018. Menurut Hasmita Nurzakia selaku ketua Fahasta, keikutsertaan para rekrutment adalah untuk melihat bagaimana kinerja mereka dalam pelaksanaan proker kedepannya.

Kegiatan ini mengambil lokasi di Kampung Pemulung, tepatnya di desa Bontoala Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa pada pada hari Ahad, 10 September 2017.  Sasaran utamanya ialah anak-anak yang tinggal di sana. Kegiatan ini dibagi atas dua, sesuai dengan namanya.
Diawali dengan pengenalan Forum Anak Kabupaten Gowa, lalu dilanjutkan dengan program learning yang dibawakan oleh para tim dari fahasta yang telah dibagi sebelumnya. Anak-anak terlihat antusias mempelajari Alphabet dalam bahasa inggris, macam-macam bunga hingga cara-cara menghitung dengan mudah. Kebanyakan dari mereka masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Kegiatan learning ini dimulai pukul 08.30 pagi hingga 10.30 WITA. 

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi bermain yang tentunya dipandu oleh tim playing. Permainan Lari Sarung menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Anak-abak terlihat sangat gembira berlomba. Dan selanjutnya ialah sesi mendongeng yang dibawakan oleh kak Mangga yang merupakan perwakilan dari DIkyanmas KPK (Dinas Pendidikan dan Pelayanan Komisi Pemberantasan Korupsi). Ia juga mengajarkan anak-anak cara untuk bermain permainan TERAJANA(Tebak Rahasia Kata Jujur dan Bermakna). Setiap sesi dipenuhi kegembiraan karena banyak hadiah menarik yang disiapkan bagi mereka yang berani tampil/menjawab pertanyaan.

Sesi terakhir acara ialah foto bersama dengan anak-anak. Kami berharap proker seperti ini bisa makin ditingkatkan lagi dan dapat dicontoh oleh Forum anak lain dalam melaksanakan Proker.

Sekian, Salam Anak Fahasta. Salam anak Indoenesia

Wassalamu'alaikum
Penulis : Eraise
Source : Humas Fahasta
Kiriman Lainnya