Fitur Baru Instagram, Tetap Harus Waspada !

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Pribadi

Hai Anak indonesia dimanapun berada, akhir-akhir ini hits banget Fitur terbaru dari Aplikasi berbagi Gambar dan Video, yaitu Instagram. Setiap menit kita akan menerima notifikasi bahwa teman yang kita Follow sedang melakukan siaran. Terkadang cukup mengganggu dan membuat kita penasaran.

Fitur ini dikenal dengan Sebutan Siaran Langsung atau Stories live. Fitur seperti ini sebenarnya sudah banyak sekali digunakan pada Aplikasi lainnya. Misalnya Snapchat yang sudah lebih dulu menggunakannya sebagai fitur andalan. 

Tapi perlu kamu ketahui bahwa fitur ini belumlah menjamin keamanan video siaran langsung yang kamu buat. Kamu harus tetap secara baik dalam menggunakannya.

1. Video Siaran langsung bisa direkam oleh Orang yang melihat. 


Jika Sistem dari Instagram menyebutkan bahwa Video Siaran langsung akan terhapus dan tidak tersimpan. Maka masih ada kemungkinan bagi orang lain untuk mengambilnya atau menyimpannya. Kamu harus hati-hati. 

Dengan bantuan aplikasi Screen Record yang banyak beredar di AppStore ataupun Google Play bukan hal sulit untuk merekam seluruh Aksi dan kegiatan dari video siaran langsung mu.

Video kamu akan dengan mudah disebarluaskan di Internet oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Ka Uia sendiri sudah melakukan test Record Screen saat teman sedang siaran langsung. Maka hati-hatilah. 

2. Jaga Privasimu, jangan menunjukan hal-hal yang bisa memicu Kejahatan. 


Selalu simpan semua hal pribadimu, walaupun siaran langsung melalui Handphone bukan berarti kamu sendirian. ingat Siaranmu di lihat oleh orang lain. 

Begitu juga dengan cara berpakaian menjadi hal penting yah, walaupun kamu selalu ingin mendapatkan banyak perhatian dari orang lain tetap selalu menjaga diri. 

3. Tetap buat dirimu Aman dan Nyaman. 


Tidak menyebutkan hal-hal penting yang berkaitan tentang pribadimu, misalnya lokasi kamu, kondisi sekitarmu, atau lainnya, hal tersebut sangat berbahaya, kamu harus tetap hati-hati. 

Misalnya kamu sedang siaran langsung di Kamarmu, lalu kamu menyebutkan bahwa dirumahmu tidak ada orang, kamu juga menyebutkan lokasi rumahmu,  secara jelas tanpa kamu sadari orang lain bisa melihat kondisi kamarmu, jangan lupa untuk selalu menyimpan benda-benda berharga kamu. Hati-hati lho.. Memamerkan benda-benda dapat mengundang Kejahatan. 

4. Share yang bermanfaat dan Selalu Cek Siapa saja yang sedang melihat Video Siaranmu. 


Kamu bisa berbagi cerita dengan Follower mu dengan menggunakan fitur ini, tapi kamu harus mengecek siapa saja follower mu yang melihat kamu. 

Kamu bisa memblok follower agar tidak bisa melihat Stories Live kamu melalui menu pengaturan di Akun kamu. 

Berbagilah hal yang bermanfaat bagi orang lain dan Stop Bugil depan kamera! Jangan buat dirimu terlihat bodoh. 

Jika kamu menonton Siaran langsung dari temanmu lalu kamu melihat hal yang tidak seharusnya, misalnya pornografi, kekerasan, atau hal yang diluar dari budaya ketimuran. Maka kamu bisa melaporkan siaran tersebut langsung ke Sistem Instagram. 

Semoga kita bisa memanfaatkan internet dengan baik, dengan rasa bertanggung jawab. 

Salam Anak Indonesia. 

 
Source : Pribadi
Kiriman Lainnya