Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Liputan

oleh Muh. Fahri Priambudi, S.Sos

Assalamualaikum wr.wb.
Hai anak Indonesia! Gimana nih kabarnya? Semoga sehat selalu yaa...

Kali ini, Fasilitator Forum Anak Kabupaten Situbondo (Fakasibond) yang akan berbagi cerita pada kalian semua. Pada hari Sabtu, 22 September 2018 yang lalu, kami berdua (Fahri dan Bella) diundang untuk berbagi ilmu dan pengalaman bersama peserta pendadaran ekstrakurikuler dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus OSIS dan MPK di SMA Negeri 2 Situbondo. 

Ada sekitar 200 orang peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka tergabung dalam beberapa ekstrakurikuler, diantaranya Paduan Suara, Majalah sekolah, Kajian Islam/Remaja Masjid, PIK-R, Voli, PMR, Laskar Hijau, dan Teater. 

Kami berbagi informasi seputar Sekolah Ramah Anak (SRA) kepada mereka. Hal ini penting untuk memastikan agar tidak ada lagi tindak perpeloncoan maupun perundungan/ bullying yang dilakukan di SRA. Alhamdulillah para peserta antusias dengan materi kami. Mereka bertanya tentang banyak hal, seperti bagaimana cara mengatasi bullying, bagaimana cara agar mengikis perilaku diskriminatif, hingga cara untuk mengatasi baper yang berlebih.

Pihak sekolah, dalam hal ini Ibu Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Ibu Indah Pujiastuti, S.Pd juga mendukung penuh implementasi SRA di SMA Negeri 2 Situbondo. Tidak heran bila sekolah yang menyandang predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri ini mampu mencetak peserta didik yang berprestasi dan berdaya saing.

Tentu hal tersebut ditunjang dengan kebijakan SRA yang dilaksanakan dengan sepenuh hati. Lingkungan belajar yang nyaman, melindungi hak, serta partisipatif akan mendorong siswa untuk semakin aktif dalam berkegiatan. Semoga upaya SMA Negeri 2 Situbondo ini diikuti dengan sekolah-sekolah lain di Situbondo. 

Itu saja untuk cerita kali ini. Ikuti terus kisah kami di @fasitubondo ya teman-teman... 

Wassalamualaikum wr.wb. dan sampai jumpaaa 😀

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


53 Mading