FAS Karawang mengikuti Pemilihan Duta Anak Jawa Barat

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumen Kegiatan Forum Anak Singaperbangsa Kabupaten Karawang

Duta anak merupakan anak-anak yang dipilih dan diberi kepercayaan sekaligus tanggung jawab untuk menjalankan tugas yang diberikan kepadanya. Pada tanggal 27-28 februari 2017 dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten karawang mengirimkan lima orang anak yang sudah diutus menjadi duta anak kabupaten karawang untuk mengikuti pemilihan duta anak jawa barat di hotel Pangrango Bogor.

Kelima duta anak kabupaten karwang tersebut yaitu, Tika Nurkholifa, Milda Yanti, Wina Widiasari, Yan farid wahid, dan Adrian Rizky. Selama disana, kami dipecah lagi untuk digabungkan dengan anak-anak dari kabupaten/kota yang lain agar bisa berbaur dan mencari pengalaman satu sama lain. Kami juga dibekali materi-materi yang berkaitan dengan forum anak.  Selain dibekali materi, kami juga belajar presentasi, bermain game, dan belajar lagu three end serta diajarkan jargon-jargon forum anak jawa barat. kemudian, ada juga wawancara untuk para calon duta anak Jawa Barat.

Pemilihan duta anak jawa barat kali ini, berbeda dengan sebelumnya. Kali ini, pemilihannya dilakukan perwilayah bukan langsung se-jawa barat. Lalu untuk tahun ini ada peluang bagi setiap anak di kabupaten/kota untuk menjadi duta anak. Karena, penyeleksiannya dipilih satu orang dari setiap kabupaten/kota nya masing-masing. Kebetulan forum anak singaperbangsa kabupaten karawang masuk ke dalam Wilayah Purwasukasi dan pemilihannya di gabung dengan Wilayah Bogor.

Pada hari terakhir, ada pengumaman siapa saja yang terpilih sebagai duta anak jawa barat. Dari Karawang, yang terpilih sebagai duta anak jawa barat yaitu Tika Nurkholifa. Menurut kak Tika duta hanyalah sebagai bonus dari apa yang sudah kita lakukan untuk forum anak. Jadi, jangan terlalu membanggakan diri sendiri karena sudah terpilih menjadi duta. Lalu pengumuman yang terakhir saat pemilihan duta anak jabar yaitu yang terpilih sebagai duta anak jawa barat akan diberangkatkan ke Riau untuk mengikuti acara Hari Anak Nasional beserta duta-duta anak dari provinsi yang lain
Source : Dokumen Kegiatan Forum Anak Singaperbangsa Kabupaten Karawang
Kiriman Lainnya