Family Photo Challenge ala Forum Anak Sulawesi Tengah Sebagai Upaya Mempererat Persaudaraan Dalam Keluarga dan Penggunaan Internet Sehat

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah

Berkembangnya zaman yang memengaruhi tata cara hidup seseorang, sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Kecanggihan teknologi yang sudah diakui seluruh dunia, merupakan cara instan yang bisa digunakan setiap orang dengan waktu beberapa detik saja. Ironi, di era globalisasi dan era yang penuh dengan kesibukan saat ini, tidak sedikit anak-anak Indonesia yang sulit meluangkan waktunya bersama keluarga. Terlebih lagi sistem full day school yang diterapkan membuat anak-anak sekolah semakin sulit mencari waktu untuk quality time bersama keluarganya. Selain itu, masih banyak isu lain yang terkait dengan keluarga seperti broken home atau kekerasan dalam rumah tangga, dan isu lainnya yang membuat persaudaraan dan renggangnya hubungan antar anggota keluarga, menjadi permasalahan tersendiri dalam menjalin hubungan kekeluargaan yang baik.

Berdasar atas itu, Forum Anak  Sulawesi Tengah bertepatan dengan 29 Mei yaitu Hari Keluarga, menyelenggarakan program online yaitu Family Photo Challenge sebagai ajang untuk semua anak Indonesia yang dapat menunjukkan betapa sayangnya dirinya kepada keluarganya. Tentunya, Photo Challenge ini diselenggarakan 2 minggu sebelum 29 Mei. Sehingga ada periode untuk meng-upload foto peserta Photo Challenge. Photo Challenge ini disambut banyak oleh masyarakat Sulawesi Tengah bahkan luar Sulawesi untuk turut berpartisipasi dalam challenge ini. Program ini sebagai upaya Forum Anak Sulawesi Tengah, bahwa pentingnya menjaga kekeluargaan dan keharmonisan dalam keluarga adalah hal yang sangat penting dalam keluarga. Dengan adanya program ini, akan terlihat bahwa tidak sedikit anak Indonesia yang masih kompak dan erat persaudaraanya bersama keluarganya melalui foto yang di-upload oleh peserta Photo Challenge.

Challenge ini berhadiah pulsa untuk juara 1, 2, dan 3 yang akan dikirimkan masing-masing setelah pengumuman pemenang diberitahu melalui instagram Forum Anak Sulawesi Tengah. Program ini juga dapat menjadi langkah kecil untuk menyosialisasikan akan pentingnya dan guna internet dalam penggunaannya untuk hal-hal positif. Sehingga, secara tidak langsung bahwa Photo Challenge ini merupakan upaya persuasif untuk menggunakan internet secara sehat dan menebarkan virus positif kepada netizen yaitu pentingnya menjaga persaudaraan dalam keluarga.

Hari keluarga sendiri bukan hanya terpaku pada tanggal 29 Mei saja. Namun bisa dirayakan kapanpun tanpa mengenal tanggal khusus karena keluargalah, tempat awal kita untuk berkembang, bertumbuh, belajar, dan mengetahui kasih sayang yang sesungguhnya.
 
Source : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah
Kiriman Lainnya