Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Kegiatan / Event

oleh Nur Dewi Candra Nur Fadilla

Bisa ikut tampil dalam acara Peringatan HDI ( Hari Disabilitas Internasional) dan Launching Situbondo Inklusif, merupakan suatu kesempatan yang gemilang. Awalnya saya sempat malu untuk ikut tampil dalam acara tersebut, karena saya tidak bisa menari. Akhirnya saya putuskan untuk ikut tampil karena ingin berpartisipasi dalam acara tersebut dan untuk mencari sebuah pengalaman.

Saya dan teman teman dari SMKN 1 Panji, SMP Katolik, PPDI, dan Forum Anak akan menampilkan tari "Garuda Nusantara". Saya selalu berusaha untuk datang saat latihan agar saya bisa menari dengan baik dalam acara tersebut. Saat latihan, pelatih sampai 3 kali mengevaluasi saya karena gerakan saya yang salah atau kurang tepat. Pelatih pun mengajari saya gerakan yang benar. Hal tersebut tidak mematahkan semangat saya. Malah, saya senang bisa diberitahu kesalahan saya saat saya menari. Lebih baik salah saat latihan daripada salah saat tampil dihari H. Dan hari Sabtu, tanggal 15 Desember 2018 adalah latihan saya yang terakhir yaitu latihan gladi bersih. Hasilnya cukup baik dan memuaskan.

Saat hari H tiba, tepatnya hari Minggu Tanggal 16 Desember 2018 saya sudah siap untuk tampil. Saya dan teman teman akan tampil di Alun Alun Situbondo dan disaksikan banyak orang. Termasuk Bupati dan tamu dari Australia. Persiapan yang kami lakukan adalah dandan dari jam 02.00 WIB. Jam 07.40 WIB kami berangkat menuju Alun Alun Situbondo. Karena jadwal kami tampil yaitu jam 08.00 WIB. Di Alun Alun, ada jalan sehat khusus teman difabel. Setelah itu ada pentas seni. Dan kami akan mengisi dibagian Pentas Seni tersebut.

Saat akan tampil, saya merasa gugup karena ada banyak orang yang menyaksikan. Tapi saya berusaha percaya diri dan fokus. Saya percaya, saya pasti bisa karena saya sudah latihan dengan cukup. Alhasil, saya berhasil tampil dengan baik. Saya sangat senang bisa tampil dengan baik di acara Situbondo Inklusif untuk memperingati HDI.

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


68 Mading


Lomba Yel-Yel Kreativitas Anak

Kategori : Kegiatan / Event