• 13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
oleh Riski Dwi Ofta

Hai anak Indonesia! Pengen tahu apa cerita terbaru dari Forum Anak Kabupaten Situbondo (FAKASIBOND) ? Cuss baca ceritanya di bawah ini!

Pada tanggal 17 Februari 2019, FAKASIBOND mengikuti acara Funtastic Night Run. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Polres Situbondo dan KODIM 0823 Situbondo ini diselenggarakan di Alun-Alun Situbondo. Funtastic Night Run dimulai jam 15.00 WIB, yang diawali dengan pementasan berbagai bakat, seperti komunitas sepeda BMX, motorcross, dance, band, beatbox, serta stand up comedy yang ditampikan oleh lintas elemen masyarakat Situbondo.

FAKASIBOND turut serta berlari dalam acara ini. Fantastic Night Run adalah lomba lari malam hari sejauh lima kilometer. Lomba larinya dimulai jam 18.00 yang diikuti oleh kalangan pelajar, masyarakat umum, hingga teman-teman difabel. Kami mendampingi teman-teman difabel sepanjang acara berlangsung. Kami senang karena dengan berkumpul bersama anak difabel, kami selalu mendapat pengalaman baru, teman baru, dan wawasan baru. Kami juga terus berlatih bahasa isyarat Indonesia (BISINDO) sebagai bentuk keseriusan kami dalam merajut kebersamaan, antara teman difabel dengan nondifabel.

Acara berlangsung hingga larut malam. Panitia penyelenggara memberikan hadiah kepada para pemenang lomba lari dalam berbagai kategori. Meski tidak meraih juara, kami tidak bersedih, karena kami yakin kami telah meraih juara inklusi Situbondo :) Melalui kegiatan Funtastic Night Run, FAKASIBOND makin mengerti, bahwa olahraga tidak hanya diperlukan untuk menyehatkan tubuh kita, namun juga menumbuhkan semangat dalam berkarya menjalani hidup.

Semoga tahun-tahun mendatang FAKASIBOND bisa terus berpartisipasi dalam acara Funtastic Night Run dan acara-acara seru lainnya!

Sekian cerita dari kami teman-teman! Terima kasih dan sampai jumpa!

 
Sumber Gambar : Dokumentasi FAKASIBOND
Kiriman lainnya
Kiriman Forum Anak Kabupaten Situbondo