Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Berita Anak

oleh Nur Fadilla Candra Dewi

Pada hari Kamis, Tanggal 7 Februari 2019. Pukul 08.00 WIB. Kami (Dilla, Berliana, Fitri) perwakilan dari Forum Anak Kabupaten Situbondo (FAKASIBOND) mengikuti rapat Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2020 yang dilaksanakan di Graha Wiyata Praja/Ruang Aula Pemda lantai 2 Situbondo.

Sebelum rapat dimulai, kami mengisi daftar hadir dan diberi sebuah materi yang akan dibahas dan konsumsi. Lalu kami memasuki ruang rapat. Banyak yang hadir saat rapat tersebut. Saat rapat dimulai, para hadirin mendengarkan dengan cermat apa saja yang disampaikan.  

Pada sesi pemberian usulan dan masukan, kami ikut berpartisipasi dalam hal tersebut. Kami mengusulkan banyak hal. Diantaranya adalah penertiban iklan, promosi, dan sponsor (IPS) rokok, membuat bimbel bahasa isyarat, pembinaan anak-anak punk dan jalanan, membuat dinding kanak (karya anak) agar anak-anak bisa mengembangkan kreatifitas/menuangkan imajinasinya, dan lain lain.

Kami sempat grogi, karena ini adalah pengalaman pertama kami memberi usulan dan masukan. Namun, kami berusaha percaya diri. Kami berfikir, kami di Forum Anak harus menyampaikan usulan dari teman-teman kami anak Situbondo yang lain yang tidak bisa menghadiri acara ini. Kami yakin ini demi kepentingan seluruh anak. Akhirnya, kami berhasil memberi usulan masukan dengan lancar, dan mudah dingerti.  Banyak yang menyukai usulan dari kami.

Kami senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami jadi bisa mendapatkan pengalaman dan berpartisipasi dalam menyejahterakan anak Situbondo.

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


68 Mading