Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Liputan

oleh Rekso Sandany

Pelatihan Pelopor dan Pelapor merupakan salah satu pelatihan yang harus diberikan kepada Forum Anak, karena pelopor dan pelapor adalah inti peranan dari organisasi kita. Dinas P3AK Provinsi Jawa Timur mengundang masing-masing 2 orang perwakilan Forum Anak dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan tersebut pada tanggal 17 s/d 18 November 2018.

Pelopor berarti agen perubahan yang terlibat aktif dalam memanfaatkan waktu untuk berkegiatan positif dan yang berfaedah bagi orang lain. Pelapor terlibat aktif dalam melaporkan apa yang kita lihat dan rasakan atas tidak terpenuhinya hak hak anak.

Dalam kesempatan ini, FAKASIBOND mengirim 2 orang perwakilannya, yakni Rekso Sandany dan Nur Faslina Ridwan selaku pendamping perwakilan anak untuk menghadiri pelatihan tersebut. Kami sangat senang dapat mengikuti acara pelatihan 2P tingkat provinsi. Pelatihan 2P memantapkan ilmu dan pemahaman yang sebenarnya terkait peranan Forum Anak. Selama kegiatan ini, kami mendapat materi tentang Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor, Pencegaha NAPZA, Psikologi Anak dan Tumbuh Kembang Anak, dan Pemecahan Masalah.

Selama pelatihan tersebut, kami tidak hanya duduk manis melainkan berlomba-lomba menyampaikan aspirasinya entah itu bertanya, berpendapat, memberikan saran dsb. Acara ditutup dengan kesempatan untuk have fun bersama dengan cara bernyanyi Jingle FAN, jingle 2P, serta senam bersama untuk mempererat rasa solidaritas bersama untuk mewujudkan INDONESIA YANG LAYAK ANAK.

Sekian cerita kami kali ini. Terima kasih dan sampai jumpa.

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


59 Mading