• 13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
oleh Nabila Dwi Ayu P.

Hai teman-teman kami dari Fakasibond kembali lagi dengan cerita yang baru dan menarik... Hehehehe...
Pada hari Sabtu tepatnya pada tanggal 8 Desember 2018 yang lalu, Fakasibond mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di Situbondo, yakni Kampung Blekok.

Kampung Blekok terletak di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Pintu masuknya berada di seberang masjid di pertigaan Klatakan. Pada waktu kami kesana, belum ada Peraturan Desa yang mengatur tentang biaya masuk Kampung Blekok, jadi kami hanya membayar uang parkir. Asyikk....

Di tempat wisata ini kamu bisa melihat hutan bakau/mangrove yang masih lestari. Ada banyak burung blekok (Ardeola speciosa) yang menjadikan hutan mangrove ini sebagai rumah mereka. Bagus banget deh untuk hunting-hunting foto, melepas waktu luang dan dikunjungi bersama keluarga dan teman teman.

Pada tau ngga tujuan kami kesana ngapain??? Ada dua tujuan teman-teman. Yang pertama, kami lagi ngelakuin program kerja andalan kita, KELANA SADAR (Keliling Destinasi Wisata Daerah) yang kedua. Kami ikut serta menjaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan guys. Kami juga mempromosikan destinasi wisata di daerah dengan mengunjungi dan mengunggah foto-foto menarik ke akun media sosial kami. Yang kedua, Fakasibond lagi ngadain sesi pemotretan bersama fasilitator dan pengurus Forum Anak. Tahu ngga kenapa kami ngadain photo shoot segala?? Karena kami mau bikin Kalender 2019 !!! Yeyy!!!

Terima kasih ya udah mau baca cerita kami :)
Tunggu cerita Fakasibond selanjutnya.
Sumber Gambar : Dokumentasi FAKASIBOND
Kiriman lainnya
Kiriman Forum Anak Kab. Bandung