Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Isue lainnya

Halo teman – teman , apa kabar?? Kami dari Forum Anak Butta Toa kembali hadir dengan kegiatan yang lebih seru dan menarik yaitu FABT Berdansa. Eitss tapi berdansa yang dimaksud bukan joget – joget yah, tapi FABT Berdansa merupakan singkatan dari Forum Anak Butta Toa Bermain dan Daur Ulang Sampah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Teras Baca Lembang – Lembang pada tanggal 14 Januari 2018, dan dihadiri lebih dari dua puluh anak.

Awalnya ketika kami tiba di teras baca, anak – anak yang semestinya sudah berkumpul malah tidak ada pada saat itu. Hal ini terjadi karena mereka lupa bahwa hari itu seharusnya mereka kumpul di teras baca. Tapi kami tidak tinggal diam, kami pun mencari dan mengajak anak – anak yang sedang bermain di sekitar teras baca untuk berkumpul dan bermain bersama.

Kegiatan ini kami awali dengan bernyanyi bersama dan ice breaking. Anak – anak tersebut sangat antusias menyanyi dan bermain bersama kami. 

Kemudian kami pun membagi mereka dalam beberapa kelompok yang masing masing kelompok didampingi oleh dua anggota FABT. Mereka kami ajarkan cara membuat mobil – mobilan dari botol bekas dan sendal bekas.

Mereka sangat bersemangat mendengar arahan kami dan mempraktekkanya. Beberapa anak – anak juga tak kalah kreatifnya menghias mobil mainan mereka semenarik mungkin.

Setelah selesai membuat mobil – mobilan mereka kami ajak ke jalan depan teras baca.  Oh ia teman, di sana kendaraan tidak ramai jadi aman kok untuk bermain.

Mereka kami ajak bermain balap mobil estafet. Caranya mereka berlari dan menarik mobil mainan yang sudah mereka buat terlebih dahulu, lalu mengopornya ke teman sekelompok mereka dan terus berlanjut sampai garis finish.

Anak – anak  sungguh bersemangat dalam perlombaan ini, tentunya dengan semangat sportivitas dan kerja sama hehehe.

Setelah juara 1, 2, 3, 4, dan 5 kami dapatkan, kami pun kembali ke teras baca untuk pembagian hadiah. Tentunya semua kelompok dapat hadiah loh.

Setelah pembagian hadiah, kami pun kembali bernyanyi bersama dengan diiringi petikan gitar. Salah satu lagu yang kami nyanyikan yaitu 10 Hak Anak. Pasti teman –teman tahu dong lagunya.

Kami semua sangat senang melihat mereka tertawa.  Tak hanya anak –anak, itu para masyarakat sekitar yang melihat kegiatan ini turut bahagia melihat ada senyuman di wajah kecil anak – anak itu. Bahkan masyarakat sekitar juga ingin ikut serta dalam perlombaan hehehe

Kami berharap kebahagiaan anak Bantaeng tidak sampai di sini saja. Serta kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini anak Bantaeng akan lebih mengerti memilah sampah dan memanfaatkannya untuk terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih.
 
 

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


50 Mading


Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Kategori : Isue lainnya

"A-Baper" Anak Bukan Pekerja

Kategori : Isue lainnya

SOKAI ( Sosialisasi Sikat Gigi )

Kategori : Isue lainnya