Pertemuan Forum Anak Jawa Barat 2016

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Hai temen temen, alhamdulillah nih kami telah selesai melangsungkan sebuah acara pada tanggal 22-24 maret 2016. Yaitu acara Pertemuan Forum Anak Jawa Barat th. 2016 dan TOT Fasilitator Forum Anak Jawa Barat.

Acara ini dimulai dengan laporan kegiatan oleh Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat dan dibuka oleh Sekertaris Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. Dan pada acara ini juga dijadwalkan Ibu Netty Prasetyani Herawan akan memberikan sebuah ceramah umum kepada kami, namun karena ada kesibukan lain, Ibu Netty tidak jadi hadir di acara kami ini. Anak anak peserta pertemuan ini merasa kecewa, namun panitia acara memberikan sebuah penjelasan mengenai ketidakhadiran Ibu Netty ini. Akhirnyapun anak anak dapat menerima hal tersebut.

Acarapun dilanjutkan dengan laporan triwulan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FAD Jabar. Lalu ada pemberian materi oleh BAPPEDA Provinsi Jawa Barat mengenai Partisipasi Anak Dalam Pembangunan. Setelah pemaparan materi tersebut, kami kembali ke kamar masing masing untuk beristirahat sejenak.

Selepas maghrib, acara dilanjutkan kembali dengan sambutan dari Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. Yaitu Bunda Dr.Ir. Dewi Sartika, M.Si. Dalam sambutannya, Bunda Dewi menjelaskan bahwa komunikasi yang baik itu sangat penting dan dilanjutkan dengan foto bersama Ibu Kaban. Setelah itu ada pemisahan peserta antara peserta pertemuan forum anak dengan peserta TOT fasilitator forum anak. Merekapun mengikuti kegiatan dengan sangat semangat. Lalu terpilihlah 10 Duta Anak Jawa Barat untuk perwakilan ke KAI dan 27 perwakilan Duta Anak untuk mengikuti pertemuan FAN yang pada tahun ini dilaksanakan di Mataram.

Dan hingga pada hari terakhir, ada pengarahan dari Kabid KPA BP3AKB Provinsi Jawa Barat. Beliau mengarahkan bahwa kita harus berjuang sama sama untuk menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi Layak Anak. Dan beliaupun memberikan ucapan selamat kepada para perwakilan duta anak. Lalu acara itupun ditutup langsung oleh Kabid KPA Provinsi Jawa Barat dan dilanjutkan dengan foto bersama.

#FADJabar #LebihPeka #LebihPeduli #JadiSolusi
Source :
Kiriman Lainnya