Oleh : Uiaciel
Kategori : Berita Anak

MALANG KOTA-Sikat gigi bekas jangan langsung dibuang. Karena walaupun sudah tidak dipakai namun masih memiliki kegunaan. Salah satunya diubah menjadi robot anti seribu.  Sikat gigi diubah menjadi robot? Ya bisa, seperti kegiatan yang digelar pagi tadi di Jalan Teluk Bayur.

Kegiatan yang digelar di rumah salah satu guru SD Muhammadiyah 9, Kustanti ini sekitar 50 anak SD diajari untuk membuat robot sederhana dari bahan bekas. Mulai dari sikat gigi bekas, kaleng bekas, komponen getar hape dan batere jam tangan.

Rafli Hilmi, siswa SD Muhammadiyah 9 tampak serius merakit robot sikatnya. Tidak butuh waktu lama, voila jadilah robot dari kepala sikat bekas yang bisa berjalan dengan digerakkan batere jam dan getar hp. “Cara buatnya tidak susah, bahannya juga mudah didapatkan karena pakai sikat gigi bekas,” jelas siswa kelas 3 SD ini.

Pelatih pembuatan robot yang juga founder dari Robo Edu, Andrian Zulva menjelaskan pihaknya sengaja menggunakan barang bekas. Karena kendati bekas dengan ditunjang skill dan komponen yang cocok dapat menjadi mainan edukasi yang bermanfaat. “Selain memanfaatkan barang bekas juga mengisi waktu libur mereka dengan kegiatan yang bermanfaat,” tandas dia.(ika/mik)

SHARE!

Uiaciel Terverifikasi

"Founder Statusfan.com, Anak muda yang aktif berkegiatan dan berbagi dengan anak-anak indonesia. Pengusaha Kaos Sablon Satuan, @Kaoskerenid"

Follow


185 Mading


Web Designer untuk ISBANBAN

Kategori : Berita Anak