DARI ALAM KAMI BELAJAR -DEWAN/FORUM ANAK MATARAM-

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram

Perubahan iklim dan bencana alam menjadi hal yang menakutkan untuk teman-teman kami di Kota Bima. Banjir bandang menerjang dan meluluhlantakan Kota Bima pada 26 Desember 2016 lalu. Hingga kini banjir bandang yang menerpa teman-teman kami di Kota Bima masih menimbulkan trauma yang mendalam.

Tiga hari setelah banjir tersebut menerjang Kota Bima, tepatnya 29 Desember 2016, kami Dewan/Forum Anak Kota Mataram mengunjungi teman-teman kami di Kota Bima dan memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji, dan peralatan belajar untuk teman-teman kami di Kota Bima. Tepatnya pukul 00.00 WITA, kami perwakilan Dewan/Forum Anak Kota Mataram bergegas menuju Kota Bima, perjalanan yang kami tempuh adalah 12 jam dari Kota Mataram.

Tidak ada rasa lelah yang kami rasakan, sebab kami pergi untuk membawa kebahagiaan untuk teman-teman kami. Pukul 12.00 siang kami tiba di Kota Bima, setibanya di Kota Bima, kami langsung mengantarkan bantuan yang kami beri nama “Tanda Cinta dari Mataram”.

Sorenya, kami menyusuri beberapa tempat untuk melakukan trauma healing esok harinya  seperti di Rasane Barat, Rasanae Timur, Monggonao, Manggemeci, dan daerah-daerah lainnya yang terkena dampak banjir. Esok paginya tanggal 30 Desember 2016, kami mulai melakukan trauma healing dan spesialnya trauma healing kali ini dihadiri langsung oleh Kak Seto. Antusias anak-anak beragam, mulai dari gembira hingga mereka mulai melupakan dampak dari banjir bandang tersebut.

Banyak sekali dampak yang dirasakan mulai dari saudara-saudara kami bisa berkegiatan seperti biasa kembali dan mereka mulai melupakan banjir yang pernah menerpa daerahnya. Kami Dewan/Forum Anak Mataram berada di Kota Bima selama 3 hari dan kami kembali ke Mataram tanggal 1 Januari 2017. Kami merasa senang bisa membantu saudara kami dan kami mendapat pelajaran berharga dari alam yang melatih jiwa sosial kami.
 
Source : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram
Kiriman Lainnya