CERITA MIMPI ANAK LASKAR GILI ASAHAN (FORUM ANAK NTB DAN GILI ASAHAN)

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :


Halo Anak Sasambo !
Halo Anak Indonesia !

Gili. Sejuta definisi tentang itu. Mungkin kalau orang- orang dengar mereka akan mengira tempat yang ramai, banyak hotel, setiap malam ada party dsb. Lombok merupakan destinasi pariwisata halal dunia, tempat yang tidak pernah habisnya dengan hamparan keindahan yang disajikan. Dari timur ke barat, hingga utara ke selatan, kalau saja ada kata lain untuk mengungkapkan keindahan tempat di Lombok, mungkin saja itu. Lombok mempunyai puluhan Gili disekitarnya. Gili adalah pulau kecil ditengah lautan Lombok. Segala keindahan yang di ciptakan oleh Tuhan dapat kita saksikan disana. Siapa yang tidak kenal dengan Gili Trawangan?, Gili Kondo, Gili Air, Gili Lampu, Gili Bidara, Gili Kedis, dan banyak lainnya. Dibalik keindahan dan kesenangan yang diberikan oleh pemandangan Gili tersebut, terdapat banyak cerita menarik didalamnya. Kali ini Forum Anak NTB akan bercerita tentang Gili Asahan.

Gili Asahan, adalah tempat yang tidak banyak orang  tau seperti  Gili Trawangan misalnya. Gili Asahan terletak di Lombok Barat dengan belasan kepala keluarga yang  tinggal disana. Keadaan yang sangat sederhana dibangdingkan dengan tempat lainnya, tidak ada listrik, signal hp sangat minim, namun membuat nyaman setiap orang dikarenakan warga yang ramah dan manis senyumnya. Ditambah lagi dengan adanya  anak – anak gili, tidak banyak mungkin hanya belasan pula, anak- anak yang selalu ceria, selalu semangat belajar, selalu rajin shalat dan selalu bersama, mereka selalu kompak, satu main semua main, satu makan semua makan, begitulah mereka.

 Membuat semakin sempurna keindahan ditempat itu.
Sabtu  10 Juni 2017, 2 jam lebih perjalanan dari Mataram menuju  Gili Asahan, capek memang karena menggunakan sepeda motor. Tapi setelah melihat adik - adik atau biasa disebut Laskar Gili Asahan sudah menunggu dipinggir pantai sore itu dengan melambaikan tangan dan berteriak memanggil nama setiap orang  yang datang, dan seketika pula rasa capek dan lelah itu berubah menjadi  haru, bahagia dan sedih. Kedatangan  Forum  Anak NTB  ditemani  juga dengan Kakak dari Kelas Inspirasi Lombok. Dan  hari ini merupakan hari pertama di Gili asahan bersama masyarakat disana, bersama anak – anak hebat Gili asahan dan tentunya Kakak Kelas Inspirasi Lombok. Disana   Forum Anak  NTB dan Kelas Inspirasi Lombok akan berbagi ceria dan berkah Ramadhan bersama anak Laskar Gili Asahan.

Setelah berbuka puasa dan shalat magrib, kemudian bermain kembang api dibawah cantiknya sinar rembulan. Suara deburan ombak, suara teriakan Laskar Gili yang bahagia ketika ledakan kembang api dilangit membuat kita semua berpikir berfikir bahwa bahagia itu sungguh sederhana, sesederhana kehidupan masyarakat disana.


Minggu 11 Juni 2017, hari kedua di Gili Asahan. Hari ini Forum Anak NTB dan Kelas Inspirasi Lombok akan mengunjungi  tempat  Laskar Gili Asahan menuangkan segala ide kreatifitas, bakat dan prestasi mereka. Sekolah di Gili Asahan ini hanya mempunyai satu ruang belajar yang bisa digunakan. Fasilitas sekolah hanya buku bacaan ( sudah robek usang dan tak layak baca ), bangku ( bangku yang sudah tua, patah dan tak layak pakai ), tak ada alat peraga dan sarana pendidikan yang layak. Oleh karena itu Forum Anak NTB dan Kelas Inspirasi Lombok datang dengan sejuta niat baik, kami kenalkan Gili Asahan ini, kami ceritakan tentang Laskar Gili Asahan kepada setiap orang diluar sana, khusus teruntuk Pemerintah yang bijaksana. Mereka punya semangat luar biasa untuk bersekolah ( hari minggupun sekolah, tanpa seragam, tanpa alas kaki dan tanpa mandi ), Mereka punya cita- cita yang luar biasa. Meski hanya 13 orang, mereka tetap punya semangat tinggi untuk belajar. Karena 13 anak ini mempunyai mimpi untuk masa depan mereka. Terlihat dari dinding kelas yang mulai rapuh, photo hitam putih mereka terpajang rapi dengan tulisan dibawah photo itu tentang apa mimpi mereka. Mereka ingin menjadi Polisi, mereka ingin menjadi Guru, Dokter, dan banyak lagi mimpi dari 13 Laskar Gili Asahan, darimanapun mereka, siapapun mereka, setiap anak harus mempunyai mimpi yang hebat untuk masa depan mereka, semua anak terlahir untuk menjadi hebat, semua anak terlahir menjadi pemenang, begitu pula dengan Anak Laskar Gili Asahan.

Hari minggu ini juga merupakan hari terakhir Forum Anak NTB di Gili Asahan, sedih memang ketika harus berpamitan dengan mereka, senyum dan tangis dari wajah mereka membuat semakin berat rasanya untuk pamit. Semoga kita dapat bertemu kembali, tetap semangat dan jaga kesehatan, tunggu kami, kita akan bermain kembang api bersama lagi, atau mungkin kedatangan yang kedua kali kita akan bermain dengan ombak. Terimakasih Anak Laskar Gili Asahan untuk cerita yang luar biasa.
  


 
 
Source :
Kiriman Lainnya