Cerita Aksiku, Untuk Bumiku ( Earth Hours Forum Anak NTB )

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Halo Anak Sasambo !

Halo Anak Indonesia !

21/05/2017 – Satu hari setelah lepas dari cerita senangnya Temu Forum Anak NTB. Tidak ada habisnya kegiatan positif untuk anak – anak kreatif seperti Forum Anak NTB. Kreatif dalam mengisi waktu libur adalah salah satu cara untuk mengembangkan minat bakat dari seorang anak.

Hari ini, tepatnya hari minggu (21/05) Forum Anak NTB mengikuti kegiatan Earth Hours yang diadakan oleh beberapa Komunitas Remaja di Mataram. Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan bahwa kegiatan ini adalah bertujuan memberikan waktu khusus untuk kita tentang bagaimana cara kita menjaga bumi, bagaimana cara kita menggunakan benda – benda disekitar kita dengan baik. Dan! Forum Anak NTB tidak mau ketinggalan kesempatan yang luar biasa seperti ini.

Bersama dengan Ketua Forum Anak NTB  yang baru saja dipilih dalam kegiatan Temu Forum Anak NTB kemarin, ditemani juga Fasilitator, Humas, dan anggota Forum Anak  NTB berangkat bersama – sama menuju Taman Udayana tempat diadakannya Acara Earth Hours sekitar pukul 06:30 WITA.

Sesampai di Taman Udayana, Forum Anak NTB disambut dengan hangat oleh kakak – kakak dari Komunitas remaja Earth Hours NTB. Disana Forum Anak NTB dijelaskan bagaimana cara menjaga lingkungan atau menjaga Bumi kita dengan baik. Karna bagaimanapun juga, lingkungan tempat tinggal kita, Bumi yang kita pijaki ini adalah tempat bermain untuk adik adik kita di masa depan. Kalau saja Bumi tidak terjaga dengan baik, dengan banyaknya pencemaran, polusi dan lain sebagainya, maka tempat bermain yang menyenangkan akan hilang begitu saja.

Oleh sebab itu, acara Earth Hours NTB memberikan kesempatan khalayak umum berpartisipasi dalam sejuta aksi untuk Bumi. Dalam kesempatan ini, acara Earth Hours dan Forum Anak NTB mengambil aksi sejuta reusable bags untuk Bumi. Aksi ini memanfaatkan pakaian yang sudah tidak terpakai diubah menjadi sebuah tas serbaguna, yang tujuannya untuk mengurangi pemakaian plastik bagi kehidupan sehari – hari. Seluruh pengujung Taman Udayana bebas mengkreasikan tas karya mereka sendiri. Masing – masing pengunjung diberikan waktu 30 menit sampai dengan satu jam untuk menyelesaikan karya mereka.

Proses dalam pembuatan reusable bags ini sangat sederhana, cukup membutuhkan pakaian yang sudah tidak terpakai, spidol dan gunting. Setelah pakaian diubah menjadi tas serbaguna, barulah tas tersebut dibagikan secara gratis kepada pengunjung Taman Udayana pagi itu. Tidak hanya aksi reusable bags untuk bumi, tetapi ada juga aksi menghibur pengunjung, terutama anak – anak dengan kostum tokoh kartun yang bermacam – macam, dan aksi moral dari Komunitas Remaja di Mataram. Aksi ini adalah salah satu bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga Bumi dengan baik.

“Jaga Bumi, Jaga Tempat Bermain Kita, Ini Aksiku ! , Mana Aksimu?” seru Forum Anak NTB.

 
 
Source :
Kiriman Lainnya