CAPACITY BUILDING ANAK SEBAGAI PELOPOR DAN PELAPOR -DEWAN/FORUM ANAK MATARAM-

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram

Halo anak Indonesia...
Halo semuanya...

Fenomena kekerasan terhadap anak saat ini sudah masuk kategori sangat memperihatinkan. Pemerintah bahkan telah menetapkan Indonesia dalam kondisi darurat kekerasan terhadap anak. ”Hal ini tak boleh terus kita biarkan,” kata bunda kami, Nyayu Ernawati.

Maraknya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh anak, seperti penyalahgunaan narkotika, seks bebas dan pernikahan usia anak, menuntut penanganan semua pihak. Salah satu cara yang paling efektif dengan melakukan bimbingan terhadap anak, sehingga mereka mengetahui apa saja yang membahayakan diri mereka.

Capacity Building anak sebagai 2P ini yang diselenggarakan pada 20 November 2016, dihadiri oleh unsur ketua Osis SMA seluruh Mataram, dewan anak/forum anak, dan anak disibilitas. Kegiatan tersebut dihadiri beberapa stakeholders terkait di antaranya Dikes Mataram, BNN Mataram, KPA Mataram, PPA Polres Mataram dan unsur lainnya. Hal tersebut menjadi gambaran keseriusan pemerintah untuk mendorong terciptanya perlindungan anak yang lebih masif.

Dalam kegiatan tersebut kami dibekali dengan berbagai gambaran terkini kondisi wilayah dan berbagai peyimpangan pola hidup pergaulan anak. Dengan diadakannya capacity building anak sebagai pelapor dan pelopor, perlindungan terhadap anak akan selangkah lebih maju. Diharapkan pula kami mampu mengenali berbagai tindakan yang bisa menjurus kepada kekersan terhadap anak dan percaya diri untuk melaporkan kejadian kekerasan yang mereka alami ataupun saksikan. Sehingga anak juga dapat menjadi pelopor dalam melakukan perlindungan anak kepada sesama di sekolah dan lingkungannya.

Sekian dulu yaa...
Terimakasih...
Salam dari Mataram..
 
 
Source : HUMAS Dewan/Forum Anak Mataram
Kiriman Lainnya