Brantas Berita Bohong, Forum Anak Dompu Membentuk Gerakan ANTI HOAX

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Hallo anak-anak Indonesia !!!

Akhir-akhir ini Dunia Maya sedang di hebohkan dengan tersebarnya berita bohong atau yang lebih dikenal dengan “BERITA HOAX’’ oleh pihak yang tidak bertanggung jawab , Dalam rangka membrantas penyebaran Berita hoax tersebut Forum Anak Dompu membuat sebuah Gerakan yang berjudul “PERANGI HOAX BERSAMA FORUM ANAK DOMPU’’ Dimana kegiatan tersebut tentunya bertujuan agar masyarakat turut berpartisipasi dalam memerangi hoax dan mencegah penyebarannya .
 
Kegiatan dilakukan pada tanggal 14 juni 2017, yaitu di Taman kota DOMPU dan Masyarakat kelurahan dorotangga dan Bali 1.  Kegiatan dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan penempelan poster pada tempat umum yang berkaitan dengan gerakan ANTI HOAX.
 
Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik dari anak-anak sampai orang dewasa, Mengapa kita perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat ? karena apabila seluruh elemen masyarakat sudah terlibatkan dan terkumpulkan, maka akan semakin mudah untuk kita memperluas dan menyukseskan gerakan anti hoax tersebut.
 
Survei membuktikan, bahwa 4 dari 10 orang belum dapat membedakan antara berita hoax  dan berita real/asli. Untuk itu Forum Anak Dompu Menjelaskan beberapa tips cara agar dapat membedakan berita hoax dengan berita real/asli, berikut adalah beberapa tips dari Forum Anak Dompu =
 
-Lihat judul dan periksa keseasuaian dengan isi.
-Periksa dan sesuaikan dengan fakta yang terjadi di lapangan.
-Diskusikan bersama Teman/Orang tua untuk menggolongkan berita tersebut.
-Lihat komentar pada berita yang dilihat.
 
Pendapat masyarakat bahwa kegiatan anti hoax tersebut sangat lah membantu dan mengajarkan kepada masyarakat, dari yang tidak tahu menjadi tahu. Forum Anak Dompu pun akan terus melakukan kegiatan Positif-Positif lainnya demi kemajuan daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ( kabupaten dompu) Tercinta.
 
Terimakasih telah membaca
 
Source :
Kiriman Lainnya