Oleh : Forum Anak Kabupaten Situbondo
Kategori : Forum Anak

Oleh Salsa Audilia Reviana Putri

Pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 kita dari Forum Anak Situbondo yang terdiri dari Faslin, Dhilla, Salsa, dan Kak Bella menghadiri acara "Sosialisasi Desa/Kelurahan Layak Anak (DEKELA)" yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Arjasa, jalan raya Banyuwangi Situbondo.

Awalnya kami semua sudah janjian untuk kumpul di sekret Forum Anak pukul 07.00, sesampainya di sekret kami berbicara santai sambil menunggu pemberangkatan ke lokasi dengan jajaran Dinas. Saat jam 08.30 kami semua berangkat ke lokasi untuk mengikuti acara tersebut, saat di jalan kami sangat menikmatinya sambil lalu berbicara riang gembira dan bertukar pendapat. 

Sesampainya di lokasi acara kami siap mengikutinya dengan seksama. Disana kami membantu para panitia dalam hal pengisian daftar hadir, menjadi MC, menjadi dirigen, memeriahkan acara dengan ice breaking joged pinguin bersama, serta membantu bagian konsumsi.

Kami mengikuti acara dengan seksama agar acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan. Materi yang disampaikan dalam acara ini gunanya adalah mempercepat pelaksanaan DEKELA mendukung kabupaten Situbondo sebagai Kabupaten Layak Anak.

Selang beberapa menit berlalu menjelaskan beberapa materi lanjutlah dengan sesi tanya jawab. Para tamu mulai bertanya kepada para narasumber di depan untuk mendapatkan jawaban yang sesuai dan jelas. Satu persatu pertanyaan telah di jawab oleh narasumber setelah itu saatnya acara ditutup.

Pada jam 12.40 acara berakhir, dan kami membantu membagikan konsumsi bagi para tamu yang hadir. Kami sangat senang karena acara hari ini berjalan dengan lancar. Semoga DEKELA di Situbondo terus berkembang demi anak-anak Situbondo.  Aamiin.

SHARE!

Forum Anak Kabupaten Situbondo

"Forum Anak Kabupaten Situbondo didirikan pada tanggal 04 November 2011 sebagai wadah partisipasi anak Situbondo dalam pembangunan. Di usianya yang ke-7 tahun ini, Forum Anak Situbondo terus berupaya menemukan cara terbaik dalam meneruskan aspirasi anak Kota Santri. Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Masih banyak teman-teman sebaya kami yang belum mendapatkan hak-hak mereka. Maka, kami akan selalu berikhtiar seraya mengadahkan tangan memohon pada hadirat Tuhan, agar senantiasa membimbing dan memberikan keteguhan hati ini. Aamiin..."

Follow


50 Mading


Suara Anak Indonesia 2018

Kategori : Forum Anak

Meet Up FAKASIBOND dengan FAJ

Kategori : Forum Anak