Bermanja Bersama Green Generation Batam

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Dalam rangka menuju World Clean Up Day pada tahun 2018, puluhan Green Generation kabupaten dan kota menyelenggarakan “GG Bermanja” pada tanggal 08 Oktober 2017. Eits, jangan salah paham dulu, GG Bermanja adalah singkatan dari Green Generation Bergerak Bersama Menjaga Lingkungan. Yang mana para Sahabat Green Generation melakukan aksi menjaga lingkungan, seperti memungut sampah di jalanan, gerakan kemasyarakatan, kampanye peduli lingkungan, dan lainnya. Salah satunya Green Generation Batam, yang juga menyelenggarakan GG Bermanja.

Pada kesempatan kali ini, Green Generation Batam mengkolaborasikan kegiatan GG Sosialisasi dan GG Bermanja. Yang mana, sebelum melakukan GG Bermanja, Green Generation Batam mengadakan sosialisasi di salah satu panti asuhan di Batam, Yaitu Panti Asuhan Berkat Bangsa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada adik-adik disana untuk peduli lingkungan dan melakukan kegiatan 3R. Setelah menyampaikan materi, dilanjuti dengan bermain games bersama adik-adik disana, yaitu bermain ecofunopoly dan origami. Asik deh pokoknya!

“Banyak anak-anak yang belum mengerti tentang 3R, dan alhamdulillah ketika kami dari Green Generation menyampaikan materi 3R, adik-adik di Panti Asuhan Berkat Bangsa sudah mulai mengerti tentang 3R.” kata Siti Faradita tentang, salah satu panitia GG Sosialisasi.

Nah, ketika sudah selesai kegiatan GG Sosialisasi, Sahabat Green Generation Batam makan terlebih dahulu baru melakukan kegiatan GG Bermanja. Kegiatan ini dilakukan salah satu Taman Wisata Budaya di Batam, yang mana ditempat tersebut banyak pengunjung dan banyak pula sampah. Hal ini begitu disayangkan sekali, karena masih banyak masyarakat yang tidak peka dan peduli terhadap buang sampah pada tempatnya. Untuk menyadari  pengunjung, di tempat tersebut Sahabat Green Generation Batam melakukan aksi pungut sampah sambil mengingatkan masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Dari aksi ini, ada masyarakat yang peduli dan ada pula yang tetap tidak peduli dan buang sampah sembarangan.

“Saya berharap masyarakat dapat cekatan terhadap hal-hal yang kecil yang kerap kali dapat berbahaya dalam waktu jangka panjang. Juga, masyarakat dapat merasakan khawatir terhadap permasalahan-permasalahan lingkungan yang mulai terjadi. Dan dapat menerapkan hal-hal yang ramah lingkungan.” Harapan Tasya, ketua Green Generation Batam.

Kegiatan kolaborasi ini pun berlangsung dengan seru dan asik, berawal dari pukul 13.00-17.00 WIB. Banyak hal yang dapat dijadikan hikmah dari kegiatan ini. Kalau cerita GG Bermanja dari dari Sahabat Green Generation lainnya gimana nih?
 
Source :
Kiriman Lainnya